Cara Mudah Membuat Cairan Disinfektan ala Taman Safari Prigen
By editor
IND  |  Wed - April 8, 2020 3:11 am  |  Article Hits:9716  |  A+ | a-
Di tengah penyebaran Virus Corona yang kian meluas, kita memang dituntut untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan, agar terhindar dari virus yang menempel di tiap benda sekeliling kita. Salah satu cara untuk menghilangkan virus tersebut adalah dengan menyemprotkan disinfektan.

Perlu Anda ketahui, cairan disintektan adalah cairan kimia yang memiliki kemampuan membunuh mikroorganisme, seperti bakteri, kuman, ataupun virus. Cairan disinfekatn ini lantas sangat berguna pada masa sekarang ini, terkait dengan adanya penyebaran COVID-19. Jika Anda ingin membuat cairan disinfektan sendiri di rumah, ada baiknya Anda ikuti beberapa langkah pembuatan cairan disinfektan ala Taman Safari Prigen berikut ini;

Alat dan Bahan:
  1. Alkohol dengan kandungan 95%
  2. Cairan Aquadest
  3. Botol semprotan
Cara Membuat:
Untuk membuat 1 liter cairan disinfektan, sangatlah mudah. Campurkan 743 ml alcohol 95% dengan aquadest 257 ml dalam satu wadah tempat besar. Cukup diaduk dengan menggunakan alat bergagang panjang. Cairan disinfektan pun selesai dibuat.

Anda cukup mengisi botol semprot dengan cairain disinfektan ini. Lalu Anda bisa langsung menyemprot di tiap sudut area rumah. Virus, bakteri, dan kuman berbahaya pun langsung musnah.

Di Taman Safari Prigen sendiri, cairan disinfektan ini digunakan untuk menyemprot seluruh sudut area. Meski ditutup sementara, penyemprotan disinfektan tetap dilakukan demi menekan penyebaran virus COVID-19. Tetap jaga kesehatan dan #StayatHome! (fjr/tsi)  
 
COMMENTS (0)
CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Refresh Image
Please, type the capital of United Kingdom below to prove you are not a spambot?
*
* - Required fields
Top