Taman Safari Bogor Bantu Semprotkan Disinfektan di Sekitar Cisarua
By editor
IND  |  Tue - March 31, 2020 8:19 am  |  Article Hits:9772  |  A+ | a-
Sebagai bentuk kepedulian Taman Safari Bogor dalam menangkal penyebaran COVID-19 di sekitar Cisarua, pada Senin, 30 Maret 2020 lalu beberapa petugas Taman Safari Bogor melakukan penyemprotan disinfektan.

Bangunan sekolah-sekolah, jalan raya, dan kantor Kecamatan Cisarua menjadi target penyemprotan disinfektan pada hari itu. Dengan menggunakan mobil bak terbuka, sejumlah petugas mulai menyemprotkan disinfektan di sepanjang jalan. Sesampainya di sekolah, mereka langsung kembali menyemprotkan disinfektan ke seluruh bagian bangunan sekolah tanpa terkecuali.

Ada beberapa sekolah yang berhasil disemprot pada hari Senin itu. Selain itu, kantor Kecamatan juga menjadi salah satu tempat yang menjadi target penyemprotan disinfektan. Pihak sekolah, kecamatan, dan warga sekitar terlihat sangat antusias menerima bantuan ini. Sebab, menurut mereka penyemprotan disinfektan tersebut cukup menenangkan kekhawatiran mereka selama ini terhadap penyebaran COVID-19. “Saya sangat berterima kasih atas penyemprotan disinfektan dari Taman Safari Bogor, supaya mencegah penyebaran Corona,” ujar Tatang, salah satu warga yang lingkungan rumahnya ikut dalam target penyemprotan disinfektan.

Rencananya, penyemprotan disinfektan dari Taman Safari Bogor masih akan terus dilakukan di sekitar Cisarua, Bogor. Sebab, Taman Safari Bogor ingin ikut berperan serta dalam memutus penyebaran Virus Corona yang kian meluas di wilayah Bogor. Taman Safari Bogor juga berharap kegiatan ini dapat menyadarkan warga sekitar akan bahayanya Virus Corona. Sehingga, mereka juga dapat menjaga kebersihan dan kesehatan di kediamannya masing-masing, agar terhindar dari paparan COVID-19.

Dengan menunjukan bahwa Taman Safari Bogor juga peduli terhadap kondisi wabah Corona, manajemen Taman Safari Bogor ingin mengajak masyarakat untuk lebih peduli dalam menangkal penyebaran COVID-19. Selain membantu melakukan penyemprotan disinfektan, Taman Safari Bogor giat mengajak masyarakat untuk #DiRumahAJa, melalui media sosial. Salah satu cara untuk menghibur masyarakat yang berdiam di rumah, adalah dengan rutin menampilkan siaran langsung di Instagram @taman_safari. Siaran langsung ini biasanya menampilkan tayangan bagaimana proses perawatan satwa di Taman Safari Bogor.

Dengan begitu, masyarakat bisa tetap merasa kedekatan dengan satwa-satwa di Taman Safari Bogor dengan menyaksikan keseharian satwa Bersama keeper-nya (perawat). Jadi, selama penutupan Taman Safari Bogor, masyarakat dapat mengobati kerinduan terhadap satwa dengan menyaksikan tayangan di Instagram tersebut. Tetap #DiRumahAja dan dukung konservasi satwa Taman Safari Bogor! (fjr/tsi)
COMMENTS (0)
CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Refresh Image
Please, type the capital of United Kingdom below to prove you are not a spambot?
*
* - Required fields
Top