Selama Penutupan, Taman Safari Indonesia Sibuk Berbenah
By editor
IND  |  Mon - March 30, 2020 6:46 am  |  Article Hits:9230  |  A+ | a-
Sejak ditutup sementara sejak Senin, 23 Maret 2020 lalu, pihak manajemen Taman Safari Indonesia (TSI) Group sibuk berbenah dan membersihkan seluruh area. Ini dilakukan demi menjaga area TSI dari paparan COVID-19.

Penutupan sementara dilakukan karena manajemen TSI ingin ambil bagian dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19 yang kian meluas. Meski ini cukup berat, tapi harus dilakukan agar memutus mata rantai Virus Corona. Terhitung sejak Senin, 23 Maret 2020 hingga Jumat, 3 April 2020, seluruh unit TSI Group (Taman Safari Bogor, Taman Safari Prigen, Bali Safari, dan Batang Dolphins Center) telah resmi tidak menerima pengunjung sama sekali. Batas waktu ini pun nantinya akan dievaluasi kembali dengan melihat situasi terkini dari wabah Virus Corona.

Selama penutupan, manajemen TSI Group tetap merawat dan memelihara seluruh satwanya dengan baik. Ratusan satwa tersebut tetap mendapatkan makanan dan perawatan kesehatan secara normal, meski tak ada pengunjung yang berdatangan. Sebab, ini adalah komitmen TSI Group sejak awal berdiri yakni menjadi Lembaga Konservasi yang bertujuan untuk menyelamatkan ratusan spesies satwa langka dan terancam punah.

Kendati tak ada kegiatan melayani pengunjung yang datang, ratusan karyawan di masing-masing unit dikerahkan untuk kegiatan pembersihan dan pembenahan area. Salah satunya adalah melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh area unit-unit TSI Group, terutama area yang sering menjadi tempat berkumpulnya para pengunjung. Selain penyemprotan disinfektan, manajemen TSI juga melakukan pembenahan di tiap sudut area TSI.

Semua kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menyambut kembali para pengunjung saat dibuka kembali nantinya. Kami pun sangat mengedepankan keamanan dan kenyamanan para pengunjung. Dengan dilakukannya pembenahan dan pembersihan ini, TSI berharap dapat lebih baik lagi menyambut dan melayani para pengunjung.

Sembari berharap wabah COVID-19 ini segera usai, TSI akan terus berperan menjadi Lembaga Konservasi sekaligus wadah edukasi dan rekreasi bagi keluarga Indonesia. Tetap jaga kesehatan dan kebersihan, serta tetaplah di rumah demi Indonesia! (fjr/tsi)  
COMMENTS (0)
CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Refresh Image
Please, type the capital of United Kingdom below to prove you are not a spambot?
*
* - Required fields
Top