Ayo, Belajar tentang Alam dan Satwa di Taman Safari Indonesia!
By editor
IND  |  Wed - February 19, 2020 4:19 am  |  Article Hits:11015  |  A+ | a-
Pengetahuan tak hanya bisa didapat di bangku sekolah saja. Apalagi soal alam dan satwa-satwa. Jika buah hati Anda ingin tahu banyak hal tentang alam dan satwa-satwa liar, datanglah ke Taman Safari Indonesia (TSI) group. Ada banyak pengetahuan sekaligus pengalaman berharga yang tak kan mungkin didapat di tempat lain.

Perlu diingat, TSI bukan sekadar tempat rekreasi semata yang menawarkan kesenangan bagi pengunjungnya. Namun juga ada pilar lain yang menjadi tonggak berdirinya TSI, yakni edukasi. Oleh sebab itu, TSI mengajak tiap anggota keluarga untuk belajar banyak hal tentang alam dan satwa-satwanya. Melalui apa? Salah satunya melalui presentasi edukasi yang digelar rutin setiap hari dan papan pengetahuan yang terpasang di masing-masing exhibit satwa.

Yang dimaksud presentasi edukasi adalah pemaparan tentang satu satwa tertentu yang dikemas dengan aktivitas menarik. Misalnya, presentasi edukasi gajah yang menampilkan satwa gajah. Si keeper akan menunjukkan berbagai fakta menarik tentang gajah dengan cara mencontohkan langsung pada gajah yang tampil. Anda mungkin belum tahu bahwa gajah akan mencari pohon untuk menggaruk tubuhnya yang gatal. Perilaku ini tentu saja ditampilkan di presentasi edukasi gajah TSI.

Selain gajah, ada presentasi edukasi satwa lainnya di TSI. Anda dan keluarga bisa dengan bebas menonton sekaligus menyerap pengetahuan yang bermanfaat. Di Taman Safari Bogor, Anda dapat berkunjung ke Safari Poo Paper, tempat di mana proses pembuatan kertas dari kotoran gajah. Di lokasi yang sama pula, ada proses pembuatan biogas dari kotoran satwa dan pupuk kompos. Anda dan keluarga bisa ikut langsung mencob membuatnya.

Jika Anda dan keluarga ingin tahu tentang jenis-jenis vegetasi di area Taman Safari Bogor, cobalah untuk ikut dalam Safari Trek. Anda akan diajak untuk berjalan kaki melalui rute yang sudah ditentukan. Rutenya melewati hutan di dalam Taman Safari Bogor. Sang pemandu akan menjelaskan jenis-jenis pepohonan dan tumbuhan yang dilewati Safari Trek tersebut. Jadi, Anda dan keluarga tak hanya belajar soal satwa saja, tapi juga keanekaragaman flora nan menawan.

Begitu pula di Taman Safari Prigen, Bali Safari & Marine Park, Batang Dolphins Center, dan Jakarta Aquarium. Di unit-unit TSI Group tersebut, Anda dan keluarga bisa belajar banyak hal tentang alam dan satwa-satwanya. Pada masing-masing exhibit satwa selalu disediakan pengetahuan tentang satwa tersebut. Jika kurang jelas, petugas kami pun siap membantu. Kami sadar bahwasanya pengetahuan sangat penting bagi kehidupan manusia. Itulah kenapa TSI Group dibangun dari pilar edukasi-selain rekreasi dan konservasi. (FJR)     
COMMENTS (0)
CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Refresh Image
Please, type the capital of United Kingdom below to prove you are not a spambot?
*
* - Required fields
Top