‘Saving Australian Wildlife’, TSI Ajak Masyarakat Berdonasi untuk Satwa Korban Kebakaran Hutan Australia!
By editor
IND  |  Thu - January 23, 2020 2:22 am  |  Article Hits:10459  |  A+ | a-
Australia tengah mengalami musibah kebakaran hutan yang tercatat paling parah sepanjang sejarah negara Kangguru tersebut. Sejak September 2019, kobaran api melahap ribuan hektar hutan di hampir semua Negara Bagian, seperti New South Wales dan Victoria.

Kebakaran hutan ini tak lain disebabkan oleh cuaca panas yang ekstrim. Hampir tiap tahun, Australia menjadi langganan kebakaran hutan. Namun, kali ini menjadi yang terparah. Dampak asapnya terasa hingga Melbourne dan Sydney. Tak hanya manusia yang terkena dampak, satwa-satwa pun menjadi korban.

Sebagai lembaga konservasi, Taman Safari Indonesia (TSI) Group pun tak tinggal diam. TSI Group yang menaungi Taman Safari Bogor, Taman Safari Prigen, Bali Safari & Marine Park, Batang Dolphins Center, dan Jakarta Aquarium, akan menyumbangkan sejumlah dana bagi beberapa program berikut ini;
  1. Penyelamatan dan rehabilitasi satwa-satwa liar melalui perawatan medis bagi satwa-satwa yang terluka hingga sehat kembali.
  2. Restorasi dan rehabilitasi habitat alami yang rusak.
  3. Penelitian terhadap status spesies satwa pasca kebakaran.
  4. Kegiatan konservasi lainnya demi menyelamatkan habitat dan satwa-satwa liar Australia.
Sumbangan dana ini nantinya akan disalurkan kepada ZAA (Zoo and Aquarium Association) Australia. Selain itu, TSI Group juga mengajak masyarakat yang ingin menyumbangkan sebagian dananya melalui donation box. Kotak donasi bertajuk ‘Saving Australian Wildlife’ ini disebar di seluruh unit TSI Group untuk menampung donasi sukarela dari pengunjung.

Periode pengumpulan dana donasi dimulai sejak 20 Januari hingga 29 Februari 2020. Setiap unit menempatkan sekitar 10 donation box yang tersebar di pintu utama, exhibit satwa, restoran, dan hotel. Melalui donation box ini, diharapkan masyarakat dapat terketuk pintu hatinya untuk turut membantu menyelamatkan satwa-satwa liar Australia yang terancam akibat kebakaran hutan.

Program ini menjadi wujud kepedulian TSI Group terhadap keberlangsungan satwa-satwa dan habitat alaminya, tak hanya di Indonesia, tapi juga di berbagai negara. Kalau bukan kita, siapa lagi yang akan menyelamatkan alam dan satwa-satwa liar? Yuk, kita bantu selamatkan satwa liar!         
Salam Lestari!  
COMMENTS (0)
CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Refresh Image
Please, type the capital of United Kingdom below to prove you are not a spambot?
*
* - Required fields
Top