Carnivore Feeding Adventure, Sensasi Memberi Makan Satwa Karnivora di Taman Safari Prigen
By editor
IND  |  Thu - January 16, 2020 7:51 am  |  Article Hits:4981  |  A+ | a-
Ada yang baru di Taman Safari Prigen! Ini khusus bagi Anda penyuka tantangan yang mencekam. Sebab, Anda akan berada sangat dekat dengan satwa-satwa karnivora, seperti singa, harimau, dan beruang coklat.

Wahana bertajuk ‘Carnivore Feeding Adventure’ ini mengajak Anda untuk menguji nyali dengan cara memberi makan satwa-satwa karnivora. Cukup membayar tiket seharga Rp 150 ribu, Anda langsung diajak untuk naik ke dalam sebuah kendaraan truk terbuka yang sudah dimodifikasi. Bagian belakang truk, dipasang jeruji besi yang cukup kuat berbentuk seperti kandang.

Untuk ikutan sensasi memberi makan satwa karnovira, Anda wajib masuk ke dalam kandang jeruji truk tersebut. Truk ini mampu menampung maksimal 16 pengunjung sekaligus. Pengemudi truk lantas mengajak pengunjung masuk ke dalam area Safari Adventure. “Satwa karnivora ini di antaranya beruang coklat, harimau dan singa. Setiap keberangkatannya, terdiri dari dua pemandu atau keeper,” tutur drh Ivan Chandra, Kurator Life Sciences Taman Safari Prigen.

Jadwal ‘Carnivore Feeding Adventure’ dibuka tiap jam mulai dari pukul 11.00 WIB (weekday) dan 10.00 WIB (weekend dan public holiday). “Estimasi waktu untuk Carnivore Feeding Adventure sekitar 60 menit. Usia minimal yang boleh ikut 10 tahun dan tinggi badan di atas 90 cm, sedangkan usia maksimal 60 tahun dan tidak memiliki riwayat jantung,” kata drh Ivan Chandra.

Sesampainya di area satwa karnivora, barulah truk berhenti. Pengunjung bisa langsung memberi makan melalui celah-celah jeruji. Satwa-satwa karnivora otomatis akan mendekati truk dan menjulurkan kepalanya. Pengunjung dapat memberi makan berupa daging-dagingan kepada satwa-satwa karnivora tersebut, dengan menggunakan alat mirip sumpit. Bayangkan, Anda hanya berjarak tak lebih dari 30 cm dengan satwa buas!

Hembusan nafas serta suara dengkuran singa bakal jelas terdengar. Mendebarkan, bukan? Tak perlu mengkhawatirkan sisi keamanan ‘Carnivore Feeding Adventure’ ini. Sebab, jeruji besi yang menjadi pembatas cukup kuat untuk menahan kekuatan satwa karnivora tersebut. Hadir pula 2 orang keeper di dalam jeruji besi yang bertugas menjaga keselamatan para pengunjung. Jadi, tunggu apa lagi? Rasakan pengalaman mendebarkan sekaligus tak terlupakan di ‘Carnivore Feeding Adventure’, Taman Safari Prigen! (FJR)
 
COMMENTS (0)
CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Refresh Image
Please, type the capital of United Kingdom below to prove you are not a spambot?
*
* - Required fields
Top