Sejuk dan Asri, Pengunjung Istana Panda Taman Safari Bogor Rasakan Sensasi Liburan Istimewa di China!
By Editor Bogor II
bogorpromo  |  Tue - January 16, 2024 11:00 am  |  Article Hits:1348  |  A+ | a-
Salah satu pengunjung Istana Panda Indonesia memberi kesan saat diwawancara wartawan. (*)
Salah satu pengunjung Istana Panda Indonesia memberi kesan saat diwawancara wartawan. (*)
BOGOR- Istana Panda Indonesia masih menjadi salah satu destinasi kebanggaan Taman Safari Bogor selama 5 tahun terakhir. Terbukti, tingkat okupansi (kunjungan) ke kawasan exhibits satwa yang didatangkan langsung dari Beijing ini konsisten mengalami kenaikan.

Sapta Salman (50), warga Semarang Jawa Tengah, mengakui bahwa keberadaan Istana Panda Indonesia adalah satu-satunya alasan dirinya bersama keluarga berlibur di Taman Safari Bogor.

“Suasananya sangat kental dan mirip dengan China. Ditambah kuliner di Restaurant Panda ini yang menyajikan ragam pilihan menu khas Mandarin. Ini betul-betul seperti berlibur di Luar Negeri,” ungkapnya.

Sapta juga mengapresiasi keberadaan kedua Giant Panda yakni Cai Tao dan Hu Chun di Istana Panda Indonesia.

“Bangunan Istana Panda juga kental nuansa Chinanya. Kami merasa ini sangat luar biasa. Kami berharap Istana Panda ini tetap dipertahankan agar anak-anak kita bisa melihat dan mengenal satwa khas Negeri Tiongkok ini,” tandasnya.

Jalur menuju ke Istana Panda memang tak bisa dilalui mobil atau kendaraan pribadi. Jalurnya dikhususkan untuk bus wisata Taman Safari Bogor saja. Sahabat Satwa bisa mengantre di halte penjemputan untuk menaiki bus ini.

“Pemberangkatan bus ini kami jadwalkan 10-15 menit sekali. Artinya, pengunjung tidak butuh waktu lama untuk menunggu. Di dalam bus, wisatawan bisa melihat panorama kabut Gunung Gede Pangrango dari ketinggian, sangat seru!,” jelas General Manager (GM) Taman Safari Bogor, Lies Yuwati, Selasa (16/1/2024).

Di Istana Panda, Sahabat Satwa juga disuguhkan nuansa Tiongkok. Ditambah lagi ada spot-spot menarik untuk berfoto dan menikmati udara sejuk pegunungan. Selain bisa melihat giant panda dan red panda, pengunjung juga bisa bersantap siang atau menikmati kopi hangat sembari menikmati kabut yang turun dari Gunung Gede Pangrango. Asyik kan?

Bagi Sahabat Satwa yang ingin memesan tiket masuk Taman Safari Bogor, bisa pesan tiketnya DI SINI. (Humas TSI Bogor/*)
COMMENTS (0)
CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Refresh Image
Please, type the capital of United Kingdom below to prove you are not a spambot?
*
* - Required fields
Top