Dibuka 9 Hari sampai 31 Desember 2023! Parade Hutan Menyala ‘Luminous Journey’ di Taman Safari Bogor Diserbu Wisatawan
By Editor Bogor II
bogorpromo  |  Sun - December 24, 2023 6:25 am  |  Article Hits:1921  |  A+ | a-
Luminous Safari Journey di Taman Safari Bogor mulai 23-31 Desember 2023. (*)
Luminous Safari Journey di Taman Safari Bogor mulai 23-31 Desember 2023. (*)
BOGOR- Luminous Safari Journey yang digelar Taman Safari Bogor mulai Sabtu (23/9/2023) sebagai rangkaian Safari Malam menyambut musim Libur Natal dan Tahun Baru 2024 berlangsung meriah. Ratusan pengunjung diajak berselancar journey menapaki hutan dengan balutan ornamen lampu dan sorot pijar video mapping yang sukses menyambut animo wisatawan.

“Event Luminous Safari Journey digelar setiap hari mulai pukul 17:00 WIB dan dibuka mulai 23 Desember 2023 sampai puncak perayaan Tahun Baru 2024 yakni pada 31 Desember 2023,” kata General Manager (GM) Taman Safari Bogor, Lies Yuwati, saat pers conference pembukaan Luminous Safari Journey di Rainforest Restaurant Taman Safari Bogor, Sabtu (24/12/2023) petang.


Sederhananya, di Luminous Safari Journey ini pengunjung akan dimanjakan oleh pancaran cahaya yang menghiasi di tiga area yaitu Enchanted Forest (Bom-boman), Tunnel (Shelter A), dan Taj Mahal visual maping (Baby Zoo).

Ketiga area tersebut dihias dengan pancaran cahaya berupa teknologi digital lampu visual. Area yang sangat menarik dan tak boleh untuk dilewatkan adalah visual maping projection on Taj Mahal. Pada area tersebut, pengunjung akan dibuat terpukau oleh show lighting yang memanfaatkan bentuk bangunan sebagai kanvas.

Pengunjung bisa menikmati pertunjukan lampu berteknologi tersebut dengan dilengkapi sebuah sinopsis tentang harimau putih yang berusaha mempertahankan habitatnya di alam bebas. Sebelum kesitu, pengunjung akan dipandu berkeliling area Taman Safari Bogor menggunakan kereta wisata untuk menikmati Safari Night melihat koleksi satwa yang menarik. Selepas itu pengunjung akan diarahkan untuk memasuki area Luminous Safari Journey dengan berjalan kaki.


General Manager Taman Safari Bogor, Lies Yuwati, mengatakan, dengan adanya Luminous Safari Journey ini pengunjung dijamin akan merasakan experience yang berbeda.

"Kami ini punya wahana yang cukup luas untuk menghadirkan sesuatu yang berbeda. Dengan tembakan lampu-lampu yang menyala membuat kesan yang lebih wow untuk di area-area yang sudah ditentukan," ujarnya kepada wartawan, Sabtu (23/12/2023).

Lies Yuwati menambahkan, Luminous Safari Journey hanya digelar selama libur Natal dan Tahun baru mulai 23 hingga 31 Desember 2023.


"Ini tentunya kemasan baru dengan model digital lighting. Yang kita explore itu luas sekali termasuk Safari Malam ada animal show ada juga akrobat dan fire dance," pungkasnya.

Adapun harga tiket untuk menikmati Safari Journey New pada 23 hingga 30 Desember yaitu Rp 180 ribu per orang, sedangkan untuk spesial performance di 31 Desember 2023  harga tiket yang ditetapkan yaitu Rp 200 ribu per orang.
 
Menurutnya, dengan membeli tiket selama periode libur Nataru, pengunjung sudah bisa menikmati beragam suguhan. Di antaranya Istana Panda Indonesia, Safari Journey, Curug Jaksa, gratis puluhan wahana permainan dan keliling 8 exhibit satwa.
 
Ia menyampaikan, skema pengaturan jalur masuk area Taman Safari Bogor sudah siap menyambut lonjakan pengunjung di libur Nataru. Saat ini, seluruh petugas khususnya tim operasional jalur telah melakukan pemetaan titik-titik yang berpotensi menjadi pusat kepadatan.

“Kami menyarankan bagi yang ingin bermalam Tahun Baru-an di Taman Safari Bogor untuk tiba di Puncak H-2 atau H-1. Disarankan untuk bermalam,” tandasnya. (Humas TSI Bogor/*)
COMMENTS (0)
CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Refresh Image
Please, type the capital of United Kingdom below to prove you are not a spambot?
*
* - Required fields
Top