Digelar Sampai 1 Oktober 2023, Peringatan Anniversary Panda Day di Taman Safari Bogor Disambut Meriah
By Editor Bogor II
bogorpromo  |  Sat - September 30, 2023 2:22 pm  |  Article Hits:3370  |  A+ | a-
Peringatan Anniversary Panda Day 2023 di Istana Panda Taman Safari Bogor. (*)
Peringatan Anniversary Panda Day 2023 di Istana Panda Taman Safari Bogor. (*)
BOGOR- Peringatan Anniversary Panda Day atau Hari Ulang Tahun Kedatangan Giant Panda (Cai Tao dan Hu Chun) di Taman Safari Bogor disambut antusias oleh pengunjung. Perayaan Anniversary Panda Day dilangsungkan dari Kamis (28/9/2023) hingga Minggu (1/10/2023) di Istana Panda Taman Safari Bogor.  

“Peringatan Anniversary Panda Day ini untuk memperingati kedatangan dua Giant Panda dari China yakni Cai Tao dan Hu Chun yang datang pada 29 September 2017. Ini tahun keenam keduanya tinggal dan dirawat di Taman Safari Bogor,” ungkap General Manager (GM) Taman Safari Bogor, Emeraldo Parengkuan, Sabtu (30/9/2023).


Emeraldo mengatakan, di peringatan Anniversary Panda Day 2023 ini, Taman Safari Bogor menggelar beberapa serangkaian acara mulai dari Keeper Talk, pengenalan Giant Panda ke pengunjung, suguhan Chinese Dance hingga games seru.

“Kami juga mengingatkan kepada pengunjung untuk ikut terlibat dalam program-program konservasi satwa. Giant Panda memang satwa khas China, tetapi populasinya tetap harus terjaga agar anak cucu kita tetap bisa melihat mereka secara langsung,” ungkapnya.

Sudah genap enam tahun Istana Panda berdiri di Taman Safari Bogor. Sejak kedatangan satwa panda bernama Hu Chun dan Cai Tao dari China pada 28 September 2017 lalu, Istana Panda menjadi primadona tujuan pengunjung TSI Bogor. Keduanya hadir untuk menjawab rasa penasaran akan panda raksasa. 
 
Cai Tao adalah panda jantan yang lahir tanggal 4 Agustus 2010. Nama Cai Tao sendiri berarti pemuda yang tampan, karismatik, dan bangsawan. Sementara itu, Hu Chun adalah panda betina yang lahir pada 8 September 2010. Nama Hu Chun berarti danau di musim semi atau si cantik dari alam. Cai Tao dan Hu Chun lahir di China Conservation and Research Center for Giant Panda di Bifengxia, Yaan, Provinsi Sichuan, Tiongkok.

Proses kedatangan Cai Tao dan Hu Chun telah dilakukan sejak lama, ditandai dengan pembangunan Istana Panda yang sekarang menjadi rumah mereka di Taman Safari Bogor. Cai Tao dan Hu Chun telah menempuh jarak lebih dari 4.400 kilometer, lepas landas dari Bandara Internasional Shuangliu di Chengdu, Tiongkok dengan menempuh perjalanan lima setengah jam hingga tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.


Sensasi Liburan di Shanghai

Di Istana Panda, Sahabat Satwa bisa memberi makan panda merah yang imut dan lucu. Tentunya, Sahabat Satwa bisa berfoto bersama untuk kenang-kenangan. Tak hanya itu, selain melihat tingkah jenaka Huchun dan Caitao, Sahabat Satwa juga bisa melihat satwa khas China dan menonton teater dokumenter. Berasa di Beijing bukan?

Setelah keliling di rumah satwa khas China, Sahabat Satwa juga menikmati keindahan panorama tebing kaki Gunung Pangrango dari ketinggian 1800 meter. Sejuk dan asri pastinya. Selain cocok untuk tempat berfoto, Istana Panda juga menyediakan aneka kuliner khas yakni cupcake berbentuk Panda yang disajikan di Panda Resto. Penasaran kan? Buruan booking tiket masuk ke TSI Bogor ya. 

Untuk memudahkan Sahabat Satwa masuk ke TSI Bogor, tiket bisa dipesan di SINI. (*)
COMMENTS (0)
CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Refresh Image
Please, type the capital of United Kingdom below to prove you are not a spambot?
*
* - Required fields
Top