​Gunung Arjuno Terbakar, The Grand Taman Safari Prigen Berikan Bantuan Logistik
By Editor Prigen
prigenpromo  |  Thu - September 7, 2023 10:07 am  |  Article Hits:2807  |  A+ | a-
Tim TSI saat memberikan bantuan air
Tim TSI saat memberikan bantuan air
Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah Gunung Arjuno terus meluas. Penyebab dari kebakaran ini diduga dipicu karena faktor alam berupa gesekan ranting saat musim kemarau. Gesekan antar ranting pohon yang kering ini bisa menjadi pemicu adanya api. Selain itu kondisi angin yang cukup kencang bisa menjadi penyebabnya.

General Manager The Grand Taman Safari Prigen, Lies Yuwati mengatakan terkait upaya pencegahan kebakaran yang terus meluas, The Grand Taman Safari Prigen turut serta memberikan bantuan pasokan air untuk membantu memadamkan api.
 
“Ada beberapa upaya yang telah kami lakukan di antaranya memberikan bantuan pasokan air, kemudian ada tim kami yang ikut naik ke gunung serta ada bantuan logistic seperti makanan, masker, sembako dan lainnya,” kata General Manager The Grand Taman Safari Prigen, Lies Yuwati.
 


Dengan bantuan yang telah diberikan, The Grand Taman Safari Prigen berharap agar kebakaran hutan dan lahan yang melanda Kawasan Gunung Arjuno segera padam. Lalu pohon-pohon yang terbakar bisa pulih seperti sedia kala.
 
“Untuk satwa-satwa kami pastikan aman. Tidak ada dampak yang terlalu signifikan karena jaraknya cukup jauh. Namun kami telah mengantisipasinya secara internal,” kata General Manager The Grand Taman Safari Prigen, Lies Yuwati.
 





Bagi tamu yang ingin berkunjung ke The Grand Taman Safari Prigen juga dipastikan tidak ada gangguan serta bisa datang seperti biasa. Loket pintu masuk The Grand Taman Safari Prigen buka setiap hari pukul 8.30 – 17.00 WIB. Untuk informasi bisa menghubungi 0343-6743000 atau Whatsapp Hotline di 0811-3615-000.
COMMENTS (0)
CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Refresh Image
Please, type the capital of United Kingdom below to prove you are not a spambot?
*
* - Required fields
Top