Pengumuman! Mulai Hari Ini 30 Agustus 2023, Rute Safari Journey Taman Safari Bogor Dialihkan Sementara
By Editor Bogor II
bogorpromo  |  Wed - August 30, 2023 10:20 am  |  Article Hits:4201  |  A+ | a-
Pengalihan jalur Safari Journey Taman Safari Bogor. (*)
Pengalihan jalur Safari Journey Taman Safari Bogor. (*)
BOGOR- Taman Safari Bogor tengah bersiap melakukan rebranding dan pemeliharaan sarana serta prasarana mulai 30 Agustus 2023. Dengan adanya pemeliharaan jalan di beberapa titik lokasi ini maka Manajemen Taman Safari Bogor memutuskan pengalihan jalur Safari Journey.

“Pelaksanaan proyek betonisasi jalur Safari Journey dilakukan mulai 30 Agustus 2023. Proses betonisasi jalur ini berlangsung sekitar satu setengah bulan. Kami mengimbau pada para pengunjung untuk memperhatikan banner dan papan jalur selama proses pengalihan,” ungkap General Manager (GM) Taman Safari Bogor, Emeraldo Parengkuan, Rabu (30/8/2023).

Emeraldo mengatakan, proses betonisasi jalur Safari Journey ini dilakukan untuk menjamin kenyamanan dan keamanan pengunjung selama berlibur di Taman Safari Bogor.

“Ini sifatnya rutin. Betonisasi ini kami lakukan sebagai salah satu tahapan rebranding karena kenyamanan, keamanan dan kepuasan pengunjung adalah prioritas utama,” ungkapnya.

Sudah hampir 37 tahun Taman Safari Bogor sukses menjaga eksistensi merawat dan menjaga kelestarian alam kaki Gunung Gede Pangrango. Banyak hal yang sudah dilakukan TSI Bogor untuk menjadi pilot project wahana konservasi dan rekreasi terbaik di Indonesia. Salah satunya adalah melindungi, merawat dan menjaga satwa-satwa langka di Dunia yang kini populasinya terancam.

Sejak 37 tahun berdiri, TSI Bogor bukan saja menjadi wahana rekreasi bagi keluarga dari berbagai daerah di Indonesia. Eksistensi paling utama TSI Bogor juga menjadi pilar edukasi serta konservasi alam dan satwa untuk menjaga keseimbangan kehidupan pegunungan, khususnya Gunung Gede Pangrango.
 
Sudah 37 tahun terakhir, TSI Bogor sukses menjadi percontohan dan primadona wisata keluarga berwawasan lingkungan yang berorientasi pada habitat satwa di alam bebas. Lokasi TSI Bogor yang terletak di Desa Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor atau berada di kaki Gunung Gede Pangrango memiliki multifungsi yang tidak saja bermanfaat bagi alam, satwa dan warga. Namun kolaborasi TSI Bogor dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) serta beragam unsur pecinta alam dan civitas akademika juga telah melahirkan lompatan penyelamatan alam serta isinya.
 
“Taman konservasi ini berfungsi menjadi penyangga Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) di ketinggian 900-1800 m di atas permukaan laut, serta mempunyai suhu rata-rata 16 - 24 derajat Celsius. Keunikan TSI Bogor dari kebun binatang lainnya di Indonesia adalah pengunjungnya bisa berkeliling ke berbagai tempat untuk bisa melihat dari dekat semua jenis binatang dengan memakai mobil pribadi ataupun naik bus yang sudah disediakan. Pengunjung juga bisa berinteraksi langsung dengan memberi makan satwa tersebut,” tandas Emeraldo. (Humas TSI Bogor/*)
COMMENTS (0)
CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Refresh Image
Please, type the capital of United Kingdom below to prove you are not a spambot?
*
* - Required fields
Top