Digelar Dua Hari, Parade Budaya dan Satwa HUT RI ke-78 di Taman Safari Bogor Disambut Riuh Pengunjung
By Editor Bogor II
bogorpromo  |  Sun - August 20, 2023 1:14 pm  |  Article Hits:3245  |  A+ | a-
Parade budaya dan satwa di Taman Safari Bogor. (*)
Parade budaya dan satwa di Taman Safari Bogor. (*)
BOGOR- Taman Safari Indonesia (TSI) Bogor, kembali menggelar kegiatan tahunan "Culture and Animal Carnival" atau Parade Budaya dan Satwa dalam rangka memperingati HUT ke-78 RI selama dua hari tanggal 19-20 Agustus 2023. Pawai digelar sepanjang 2 kilometeran dengan melibatkan ratusan personel mulai dari marching band hingga parade satwa serta beragam show di Taman Safari Bogor.

General Manager (GM) Taman Safari Bogor, Emeraldo Parengkuan mengatakan, parade satwa ini akan menampilkan pertunjukan kesenian dan marching band dikolaborasikan dengan penampilan satwa-satwa yang ada di Taman Safari Bogor.

"Parade satwa ini dilaksanakan sebagai bentuk ucapan syukur dan sukacita bersama memperingati kemerdekaan Indonesia," ujar Emeraldo, Sabtu (19/8/23).


Menurutnya, pada ajang tahunan yang digelar oleh TSI Bogor ini merupakan yang pertama pasca pandemi covid19 dan melibatkan penampilan dari 150 orang peserta dan 20 satwa TSI Bogor. Satwa yang dilibatkan antara lain, burung garuda, anjing, unta, gajah, lama, ular, dan lain-lain.

"Para pengunjung dapat menyaksikan parade satwa ini dengan berjejer di sepanjang rute yang akan dilalui rombongan parade, mulai dari area Parkir A, hingga area Parkir F atau berjarak sekitar 1 km,” ujarnya.

Emeraldo juga mengatakan, parade satwa ini juga merupakan bagian dari upaya Taman Safari Bogor untuk menggugah kecintaan masyarakat terhadap satwa-satwa di Taman Safari Bogor. Selain itu diharapkan dapat mendongkrak angka kunjungan masyarakat ke TSI Bogor.

"Sesuai arahan Presiden Joko Widodo Indonesia adalah negara yang kaya budaya, satwa dan keberagaman sehingga parade satwa ini bisa menambah sukacita dan kecintaan masyarakat Indonesia akan keanekaragaman satwa ," tandasnya. (Humas TSI Bogor/*)
COMMENTS (0)
CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Refresh Image
Please, type the capital of United Kingdom below to prove you are not a spambot?
*
* - Required fields
Top