World Elephant Day 2023, Taman Safari Bogor Ajak Pengunjung Lestarikan Hutan dan Lindungi Gajah Lewat Teater
By Editor Bogor II
bogorpromo  |  Sat - August 12, 2023 11:23 am  |  Article Hits:3230  |  A+ | a-
Teater lindungi satwa gajah World Elephant Day 2023 di Taman Safari Bogor. (*)
Teater lindungi satwa gajah World Elephant Day 2023 di Taman Safari Bogor. (*)
BOGOR- Memperingati Hari Gajah Sedunia (World Elephant Day) yang jatuh pada 12 Agustus 2023, Taman Safari Bogor menggelar sejumlah event menarik. Salah satunya adalah suguhan teater untuk mengajak pengunjung agar lebih peduli terhadap kelestarian hutan dan satwanya. Gelaran peringatan World Elephant Day 2023 dipusatkan di pelataran Rainforest Restaurant Taman Safari Bogor, Sabtu (12/8/2023).

“Teater ini kami gelar untuk mengajak pengunjung agar peduli terhadap nasib dan keberlanjutan hutan serta satwa yang ada di dalamnya, khususnya mamalia Gajah,” ungkap Manager Marcomm Taman Safari Bogor, Danang Wibowo, Sabtu (12/8/2023).


Danang mengatakan, selain menggelar teater, di peringatan World Elephant Day 2023, Taman Safari Bogor juga menggelar sejumlah suguhan unik mulai dari face painting, games dengan bagi-bagi doorprize dan keeper talk untuk mengedukasi pengunjung.


Peringatan Hari Gajah Sedunia ini telah dibentuk sejak tahun 2012 dan diperingati setiap tahunnya pada tanggal 12 Agustus. Menurut situs National Today dan National Day of Calendar, Hari Gajah Sedunia didirikan pada tahun 2011 oleh Patricia Sims dan Michael Clark bersama Yayasan Reintroduksi Gajah Thailand serta lebih dari 100 organisasi konservasi gajah di seluruh dunia. Hari Gajah Sedunia pertama kali dirayakan pada 12 Agustus 2012.

Latar belakang dicetuskannya Hari Gajah Sedunia tanggal 12 Agustus dalam upaya untuk meningkatkan kesadaran global tentang masalah yang dihadapi Gajah Afrika dan Asia. Setiap tahun pada tanggal 12 Agustus, hari ini diperingati untuk menunjukkan dukungan dan membawa kesadaran melindungi gajah di seluruh dunia. (Humas TSI Bogor/*)
COMMENTS (0)
CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Refresh Image
Please, type the capital of United Kingdom below to prove you are not a spambot?
*
* - Required fields
Top