Jelang Idul Adha 1444 Hijriah, Taman Safari Bogor Sumbangkan 38 Ekor Kambing Kurban untuk Masyarakat Cibeurem
By Editor Bogor II
bogorpromo  |  Mon - June 26, 2023 11:51 am  |  Article Hits:3694  |  A+ | a-
Serah terima hewan kurban dari Taman Safari Bogor kepada Pemdes Cibeurem Cisarua. (*)
Serah terima hewan kurban dari Taman Safari Bogor kepada Pemdes Cibeurem Cisarua. (*)
BOGOR- Menjelang perayaan Idul Adha 1444 Hijriah yang jatuh pada 29 Juni 2023, Taman Safari Bogor menyumbangkan sedikitnya 38 ekor kambing jantan kepada masyarakat Desa Cibeurem, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor dan 3 ekor kambing jantan untuk Pemkab Bogor. Serah terima hewan kurban dilakukan secara simbolis di pelataran Safari Green Taman Safari Bogor oleh General Manager (GM) Taman Safari Bogor, Emeraldo Parengkuan kepada Kades Cibeurem, Rakhmat Hamami pada Senin (26/6/2023).

Hadir dalam prosesi serah terima hewan kurban di antaranya tokoh-tokoh masyarakat Cibeurem dan jajaran pimpinan Taman Safari Bogor.

“Pemberian hewan kurban ini kami lakukan rutin setiap tahun menjelang perayaan Idul Adha. Untuk tahun ini sendiri kami sumbangkan 38 ekor kambing untuk masyarakat Desa Cibeurem, Cisarua dan 3 ekor kambing untuk Pemkab Bogor,” ungkap GM Taman Safari Bogor, Emeraldo Parengkuan, usai menyerahkan kambing kurban secara simbolis kepada Pemdes Cibeurem, Senin (26/6/2023).


Emeraldo mengatakan, segenap jajaran Manajemen Taman Safari Bogor berharap dengan pemberian hewan kurban tahun ini, masyarakat di sekitar Taman Safari Bogor, khususnya Desa Cibeurem, bisa menikmati kebersamaan Idul Adha 1444 H.

“Idul Adha menjadi momen berharga bagi kita semua untuk saling berbagi dan memberi. Kami jajaran Manajemen Taman Safari Bogor mengucapkan mohon maaf lahir dan batin semoga perayaan Idul Adha tahun ini penuh dengan keberkahan,” ungkap Emeraldo.  


Di tempat yang sama, Kades Cibeurem, Rakhmat Hamami, mengucapkan terima kasih atas sumbangsih hewan kurban dari Taman Safari Bogor. Taman Safari Bogor, kata dia, menjadi salah satu penyumbang rutin hewan kurban setiap tahun untuk masyarakat Desa Cibeurem, Kecamatan Cisarua.

“Taman Safari Bogor menjadi penyumbang rutin hewan kurban untuk warga Cibeurem setiap tahun. Meski pandemi sekali pun, Taman Safari Bogor tetap memberi sumbangan hewan kurban. Ini tentunya harus diapresiasi,” ungkap Rakhmat.

Rakhmat juga mengatakan bahwa keberadaan Taman Safari Bogor di Cisarua, Kabupaten Bogor, telah memberikan banyak sumbangsih kepada masyarakat sekitar.

“Program-program CSR dari Taman Safari Bogor sejauh ini sudah berjalan bagus. Malahan ada warga kami yang dapat beasiswa kuliah S2 dari bantuan Taman Safari Bogor. Ini artinya, Taman Safari Bogor bukan saja mendongkrak perekonomian warga, tapi juga berhasil mengangkat derajat masyarakat sekitar,” tandas Rakhmat. (Humas TSI Bogor/*)
COMMENTS (0)
CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Refresh Image
Please, type the capital of United Kingdom below to prove you are not a spambot?
*
* - Required fields
Top