Mau Nostalgia Nonton Circus? Yuk, Agendakan ke Interactive Living Museum ya!
By Editor Prigen
prigenpromo  |  Sat - June 10, 2023 8:00 am  |  Article Hits:6633  |  A+ | a-
Interactive Living Museum
Interactive Living Museum

Interactive Living Museum atau Museum Circus telah dibuka untuk pertama kali di Indonesia, tepatnya di Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan. Interactive Living Museum merupakan adaptasi dari Oriental Circus Indonesia (OCI). Interactive Living Museum terlahir dari OCI yang sudah berkarya selama 50 tahun, sehingga menjadi salah satu circus tertua di Indonesia.

Terletak di samping Taman Safari Indonesia II Jatim, Interactive Living Museum merupakan cikal bakal terbentuknya Taman Safari Grup. Taman Safari I berada di Cisarua, Bogor, Jawa Barat, kemudian Taman Safari Indonesia II Jatim berada di Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan. Ketiga, bernama Bali Safari Marine Park terletak di Gianyar. Lalu ada Jateng Safari Beach di Batang serta Jakarta Aquarium & Safari berada di Neo Soho, Jakarta Barat. Dan sekarang juga telah mengepakkan sayapnya di Solo, dengan nama Solo Safari.

Saat ini, Interactive Living Museum memilih untuk menetap dan terlahir kembali dalam sebuah wahana. Meskipun bertajuk museum, namun Interactive Living Museum tetap menampilkan keunikan yang dimiliki oleh sebuah circus, diantaranya wahana rekreasi, tenda besar (Big Top) dan tentu saja spectacular presentation.

Selain itu, Interactive Living Museum juga menyuguhkan tempat untuk mengabadikan moment special dengan spot photobooth, sejarah circus, caravan yang dibalut dengan nuansa circus mulai ruang makan, ruang kostum, tempat tidur, hingga ruang make up artis. Pet Island juga menjadi daya Tarik lainnya dengan adanya mascot unicorn yang didampingi oleh seorang princess. Pet Island berisikan satwa peliharaan seperti anjing poodle, kelinci, aya brahma, landak, dan Llama Glama bersama para keeper yang mengenakan kostum laiknya kurcaci di negeri dongeng.

Untuk ticket masuk Interactive Living Museum  dibanderol dengan harga Rp30.000/orang berlaku All day atau setiap hari. Sedangkan foto satwa serta feeding satwa dikenakan biaya mulai Rp10.000/orang.

Info lebih lanjut bisa follow Instagram kami @tamansafari2_jatim atau bisa melalui Whatsapp hotline di 0811-3615-000. Liburan lengkap di satu tempat? Ya, di Safari Aja!

COMMENTS (0)
CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Refresh Image
Please, type the capital of United Kingdom below to prove you are not a spambot?
*
* - Required fields
Top