Mitigasi Konflik dengan Warga, Taman Safari Bogor Bantu BKSDA Jabar Evakuasi 5 Ekor Buaya dari Ciamis dan Cirebon
By Editor Bogor II
bogorpromo  |  Thu - June 8, 2023 12:28 pm  |  Article Hits:4167  |  A+ | a-
Buaya dari Ciamis dan Cirebon yang dievakuasi ke Taman Safari Bogor. (*)
Buaya dari Ciamis dan Cirebon yang dievakuasi ke Taman Safari Bogor. (*)
BOGOR- Semangat Taman Safari Bogor untuk berkomitmen di bidang konservasi satwa-satwa liar di Indonesia digencarkan. Kali ini, Taman Safari Bogor membantu Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Jawa Barat mengevakuasi 5 ekor buaya dari Ciamis dan Cirebon.

“Kelima ekor buaya liar ini dievakuasi dari pemukiman warga Ciamis dan Cirebon. 3 ekor dari Ciamis dan 2 ekor dari Cirebon. Dievakuasi ke Taman Safari Bogor sebagai upaya konservasi satwa liar untuk menghindari konflik dengan warga,” ungkap Head of Kurator Satwa Taman Safari Bogor, Imam Purwadi, Kamis (8/6/2023).


Imam mengatakan, proses evakuasi kelima ekor buaya ini berjalan dengan lancar dan aman dengan monitoring langsung BKSDA Jawa Barat.

“Perlu dicatat bahwa evakuasi ini dilakukan dibawah pengawasan dan permintaan BKSDA Jabar,” ungkap Imam.
Taman Safari Bogor, kata Imam, dipilih BKSDA Jabar sebagai instansi untuk evakuator dan rehabiliator satwa buaya dari Ciamis dan Cirebon karena memiliki kesiapan sarana dan prasarana pendukung.

“TSI dipilih karena kesiapan sarpras pendukung. Sementara kelima ekor buaya ini kami rehabilitasi di dalam penangkaran buaya Taman Safari Bogor,” tandas Imam. (Humas TSI Bogor/*)
COMMENTS (0)
CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Refresh Image
Please, type the capital of United Kingdom below to prove you are not a spambot?
*
* - Required fields
Top