Bertekad Hijaukan Puncak, Taman Safari Indonesia Bagikan Bibit Tanaman dan Pupuk Kompos ke SMPN 2 Cisarua
By Editor Bogor II
bogorpromo  |  Fri - April 14, 2023 2:37 pm  |  Article Hits:3294  |  A+ | a-
Serah terima bantuan bibit pohon Taman Safari Bogor ke SMP N Cisarua Bogor. (*)
Serah terima bantuan bibit pohon Taman Safari Bogor ke SMP N Cisarua Bogor. (*)
BOGOR- Tekad dan komitmen Taman Safari Bogor untuk terus mendukung penghijauan Kawasan Puncak, khususnya Cisarua, Kabupaten Bogor, terus digeber. Kali ini, bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) Taman Safari Bogor menyasar gerakan kepedulian untuk pelajar di SMP Negeri 2 Cisarua Kabupaten Bogor dengan pemberian benih tanaman alpukat, sirsak dan jenih buah-buahan lain.

“Tidak hanya benih tanaman, kami juga memberikan bantuan pupuk kompos yang kami produksi sendiri dengan pemanfaatan kotoran satwa. Selain itu, ada beberapa tanaman hias yang kami bagi untuk ditanam di kawasan bantaran Sungai Ciliwung,” ungkap Asistant General Manager (GM) Taman Safari Bogor, Yustinus Sutrisno, usai serah terima bibit pohon buah, Jumat (14/4/2023).


Sutrisno menegaskan, pemberian CSR berupa bibit pohon buah, kompos dan tanaman hias kepada SMP N 2 Cisarua Kabupaten Bogor ini dimaksudkan untuk mendukung gerakan peduli alam dan konservasi.

“Sesuai dengan empat pilar Taman Safari Bogor yakni konservasi, edukasi, riset dan rekresasi. Nah, sejalan dengan visi konservasi dan edukasi,” ungkap Sutrisno.

Bantuan bibit pohon diserahkan secara simbolis kepada Ketua Komite SMP N 2 Cisarua, Fahrul Gunawan, disaksikan Manager Lanskap Taman Safari Bogor, Remiya dan Manager Marcomm Taman Safari Bogor, Danang Wibowo.

“Kami berterima kasih atas respons positif Taman Safari Bogor yang terus mendukung upaya konservasi dan pelestarian alam Kawasan Puncak. Insyallah bibit tanaman, pupuk dan tanaman hias yang diberikan ini akan kami berdayakan untuk penghijauan sekolah dan bantaran Sungai Ciliwung,” tandas Fahrul. (Humas TSI Bogor/*)
 
COMMENTS (0)
CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Refresh Image
Please, type the capital of United Kingdom below to prove you are not a spambot?
*
* - Required fields
Top