Jalur Puncak Terpantau Lengang selama Ramadan 2024, Buruan Nikmati Paket Liburan Lengkap di Taman Safari Bogor!
By Editor Bogor II
bogorpromo  |  Tue - March 12, 2024 10:32 am  |  Article Hits:6694  |  A+ | a-
Panorama alam keliling satwa atau Safari Journey di Taman Safari Bogor. (*)
Panorama alam keliling satwa atau Safari Journey di Taman Safari Bogor. (*)
BOGOR- Taman Safari Bogor yang berlokasi di Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat tetap membuka jam operasional normal selama Ramadan 2024. Bagi kamu yang ingin berlibur selama Ramadan, Taman Safari Bogor sangat cocok untuk menjadi pilihan utama destinasi wisatamu.
 
Terlebih saat Ramadan, jalur utama menuju Taman Safari Bogor relatif lebih lancar dari hari biasa. Kemacetan Jalur Utama Puncak Bogor yang sering kamu jumpai, hampir-hampir tak akan kamu temui lagi selama Ramadan ini. So, menghabiskan liburanmu ke Taman Safari Bogor adalah pilihan tepat. Lantas, apa saja yang bisa dinikmati di Taman Safari Bogor?
 
1. Safari Journey

Pecinta satwa jangan sampai ketinggalan menikmati berkeliling dan berinteraksi langsung dengan satwa-satwa unik Dunia. Kamu bisa melihat langsung singa, harimau hingga macan yang tentu ini akan menjadi pengalaman bersejarah dalam hidupmu.
 
Selain itu, kamu juga memberi makan jerapah, onta hingga zebra yang sering kamu tonton di film-film boox office. Di Taman Safari Bogor semua satwa-satwa itu bisa dilihat secara langsung.
 
“Selama kurang lebih satu jam, pengunjung bisa menikmati Safari Journey ini. Mengabadikan momentum seru melihat Raja Hutan seperti Harimau, Singa hingga beragam spesies omnivora yang kini sudah langka sekali di Dunia,” ungkap General Manager (GM) Taman Safari Bogor, Lies Yuwati, Selasa (12/3/2024) .
 
2. Visit Istana Panda

Sudah hampir lima tahun, Istana Panda berdiri megah di jajaran pegunungan Gunung Gede Pangrango Jawa Barat. Lokasinya yang sangat sejuk, asri dan kental dengan nuansa Chinese menjadikan tempat ini primadona bagi wisatawan dari berbagai belahan Dunia.
 
Di Istana Panda, kita bisa melihat secara langsung dua ekor Panda Giant yang berasal dari China. Sejak kedatangan satwa panda bernama Hu Chun dan Cai Tao dari China pada 28 September 2017 lalu, Istana Panda di Taman Safari Bogor berhasil menghibur wisatawan yang penasaran yang ingin melihat langsung satwa pemakan bambu ini.
 
Di Istana Panda, Sahabat Satwa bisa memberi makan panda merah yang imut dan lucu. Tentunya, Sahabat Satwa bisa berfoto bersama untuk kenang-kenangan. Tak hanya itu, selain melihat tingkah jenaka Huchun dan Caitao, Sahabat Satwa juga bisa melihat satwa khas China dan menonton teater dokumenter. Berasa di Beijing bukan?
 
“Untuk ke Istana Panda ini, pengunjung sudah tidak dibebani tiket masuk alias gratis. Bus khusus yang kami sediakan juga sudah tersedia gratis. Di Istana Panda, pengunjung bisa menikmati beragam sajian kuliner khas Tiongkok. Menu spesialnya Mie Lamian yang diracik khusus secara manual tanpa bahan pengawet,” ungkap Lies.

 
3. Wahana Konservasi Satwa Baby Zoo

Jika kamu belum puas berkeliling Safari Journey, kalian bisa menikmati pusat konservasi satwa lain bernama Baby Zoo. Spot mini zoo di Taman Safari Bogor ini juga menyimpan ratusan satwa dari berbagai belahan Dunia. Kamu bisa melihat secara langsung betapa gagahnya Jaguar hingga Harimau India dari jarak dekat.
 
“Pengunjung bisa berfoto dan berinteraksi secara langsung dengan Kangguru Australia hingga ular Sancha, lemur sampai macan,” jelas Lies.

 
4. Puluhan Menu Kuliner Dunia

Beroperasi normal dari pukul 08:00 WIB hingga 20:00 WIB, Taman Safari Bogor juga menyediakan puluhan menu hidangan dari berbagai belahan Dunia. Kamu bisa menikmati beragam salad, masakan tradisional Indonesia seperti pecel hingga Nasi Padang.
 
Tak kalah nikmat, kamu juga bisa mencicipi menu sajian steak hingga menu Mandarin. Kafe-kafe untuk nongkrong dan menikmati sajian kopi juga buka dari pagi hingga malam di Taman Safari Bogor. Tak perlu khawatir untuk berwisata sampai malam hari, Taman Safari Bogor juga menyediakan hotel khusus bernama Safari Resort. Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau dan murah meriah.
 
Di Safari Resort, kamu bisa menikmati serunya menginap di Rumah Pohon, Bungalow dan Caravan. Tiga produk unik penginapan bergaya alam ini dikemas khusus untuk memanjakan kamu yang hobi camping di pegunungan.
 
“Beragam promo harga tiket masuk sudah kami sediakan. Tinggal dicek satu per satu melalui website resmi kami. Jika bingung ingin booking online bisa menanyakan nomor Whatsapp resmi yang tersedia untuk pemesanan,” ungkap Lies.

 
5. Curug Jaksa

Ada satu tempat unik lain yang bakal membuat liburanmu penuh kesan setelah masuk Taman Safari Bogor. Tempat unik itu bernama Curug Jaksa.
 
“Curug Jaksa ini tempatnya sangat sejuk dan rindang. Air terjun asli Gunung Gede Pangrango Bogor ini dinikmati pengunjung untuk mandi dan berendam. Lokasinya sangat indah di tengah hutan Pangrango dan sangat cocok untuk spot foto,” ungkap Lies.
 
6. Animals Show

Beragam show dan atraksi menegangkan bisa kamu nikmati di Taman Safari Indonesia (TSI) Bogor. Selain Elephant Trail, Taman Safari Bogor juga menyuguhkan Elephants Show yang menampilkan beragam atraksi unik dan kreatif dari gajah-gajah. Untuk bisa menikmati Elephants Show ini, Sahabat Satwa perlu standby pada pukul 11:30 dan 14:30 WIB.
 
Lalu, jika kamu ingin menguji kecerdasan dan ketangkasan lumba-lumba, kamu bisa mengunjungi arenanya di dekat Terminal B Taman Safari Bogor.

Singa Laut teryata juga tak kalah geniusnya dengan luma-lumba. Ia bisa menari saat iringan lagu mengalun. Penasaran dengan kebolehan Singa Laut saat beraksi? Jangan lupa kunjungi wahana ini di Terminal B Taman Safari Bogor.

Nah, jika selama ini kamu mengenal harimau sebagai satwa yang buas, tapi tidak di Taman Safari Bogor. Di sini, Sahabat Satwa bisa melihat anggun dan ramahnya Harimau Sumatera bercengkarama dengan keeper khusus. Untuk menonton pertunjukkan ini, Sahabat Satwa bisa standby di wahana pada pukul 11:30 WIB dan 14:30 WIB.
 
Bikin penasaran kan? Buruan pesan tiket masuk Taman Safari Bogor DI SINI dan ajak keluargamu liburan dengan suasana seru dan berbeda selama Ramadan 2024. (Humas TSI Bogor/*)
COMMENTS (0)
CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Refresh Image
Please, type the capital of United Kingdom below to prove you are not a spambot?
*
* - Required fields
Top