Sambut Ramadan 2023, Safari Resort Suguhkan Paket Cucurak Murah Meriah
By Editor Bogor II
bogorpromo  |  Tue - February 28, 2023 11:01 am  |  Article Hits:5311  |  A+ | a-
Restaurant Caravan Safari Resort Taman Safari Bogor. (*)
Restaurant Caravan Safari Resort Taman Safari Bogor. (*)
BOGOR- Tradisi Cucurak menjelang Bulan Ramadan setiap tahun selalu menjadi gelaran yang ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia, khususnya dari Sunda.

Di Bogor, Jawa Barat, tradisi Cucurak menjadi bagian tak terpisahkan dalam menyambut Ramadhan. Secara turun temurun, tradisi itu terus dipertahankan oleh masyarakatnya hingga saat ini. Cucurak atau curak-curak (bahasa sunda) memiliki arti senang-senang atau bersenang-senang. Dalam tradisinya, cucurak dilakukan dengan berkumpul bersama keluarga besar atau kolega.  


Hal yang membuat tradisi cucurak semakin menyenangkan adalah adanya hidangan makanan sederhana seperti nasi liwet, tahu, tempe, ikan asin, serta lalapan dan sambal yang disajikan di atas daun pisang. Hidangan itu kemudian dinikmati bersama-sama secara lesahan. Dalam masyarakat Sunda, cucurak bukan hanya sekadar kegiatan kumpul-kumpul dan makan bersama.

Tradisi ini dimaknai sebagai bentuk silaturahim. Cucurak juga mengajarkan cara untuk mensyukuri rezeki dan saling berbagi.
Nah, menyambut Ramadan 2023, Restaurant Caravan Safari Resort Taman Safari Bogor menyediakan paket promo cucurak dengan harga murah meriah.

“Kita ada promo di harga Rp348 ribu untuk lima orang. Nah untuk paket per orang hanya Rp75 ribu saja. Promo ini kita buka mulai 15 Februari sampai 20 Maret 2023. Bisa dipesan sekarang juga,” ungkap Manager Caravan Restaurant Safari Resort Taman Safari Bogor, Ferry  Firmansyah, Selasa (28/2/2023).

Ferry mengatakan, menu yang disediakan untuk paket cucurak ini adalah beragam kuliner Khas Sunda.

“Kita siapkan menu Rijstafel Khas Sundaan. Untuk reservasi atau pemesanan bisa kontak di 0251 8250000,” tandasnya.


Promo Seru Iftar Ramadan di Taman Safari Bogor

Promo iftar atau buka puasa juga tengah disiapkan sentra-sentra kuliner di Taman Safari Bogor.

“Kita siapkan menu-menu spesial iftar Ramadan 2023. Salah satu sentra kuliner di kita adalah Rain Forest Restaurant. Launching promo iftar ini akan dilakukan menjelang Ramadan mendatang,” ungkap General Manager (GM) Taman Safari Bogor, Emeraldo Parengkuan, Selasa (28/2/2023).

Emeraldo menegaskan, selama Bulan Ramadan, Taman Safari Bogor tetap buka seperti biasa.

“Malah kita buka sampai malam karena ada promo buka puasa bersama. Tunggu dan simak kejutannya,” tandasnya. (Humas TSI Bogor/*)
COMMENTS (0)
CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Refresh Image
Please, type the capital of United Kingdom below to prove you are not a spambot?
*
* - Required fields
Top