Musim Penghujan Tiba, Yuk! Nikmati Sensasi Kabut Gunung Gede Pangrango di Istana Panda Taman Safari Bogor
By Editor Bogor II
bogorpromo  |  Sun - January 7, 2024 7:00 am  |  Article Hits:7634  |  A+ | a-
Sensasi kabut di Istana Panda Taman Safari Bogor. (*)
Sensasi kabut di Istana Panda Taman Safari Bogor. (*)
BOGOR- Musim penghujan telah tiba. Salah satu destinasi wisata sensasional di Kawasan Puncak Bogor yang bakal menjadi pengalaman seru adalah menikmati sejuknya kabut di Istana Panda di Taman Safari Bogor yang berada di ketinggian 1300-1500 meter dari permukaan air laut (mdpl).

Lokasi Istana Panda yang berada di kaki Gunung Gede Pangrango membuat wahana wisata ini diselimuti kabut saat memasuki puncak musim penghujan seperti sekarang. Suasana Chinese di Istana Panda kian komplet saat memasuki pukul 14:00 WIB. Panorama perbukitan dan udara sejuk juga menjadi pelengkap bagi Sahabat Satwa yang ingin healing melepas kepenatan.

Tak hanya itu, di Istana Panda ini tersedia beragam spot menarik untuk betah berlama-lama nongkrong bersama keluarga.

  1. Sky Bridge
Spot berbentuk sky walk anjungan dengan lantai kaca di ketinggian 1.800 Mdpl ini sangat cocok untuk mengabadikan kenang-kenangan bersama keluarga. 

Untuk menikmati wahana ini, Sahabat Satwa cukup merogoh kocek Rp100 ribu saja. Benefit lainnya, Sahabat Satwa juga mendapat bonus jasa foto dan cetak langsung di lokasi. 

Setelah puas berfoto, Sahabat Satwa bisa mampir ke Istana Panda untuk berburu souvenir seperti bantal panda, tas panda, gantungan kunci, dompet panda hingga kaos dengan kisaran harga antara Rp100 ribuan hingga Rp400 ribuan.

Di kawasan Istana Panda, Sahabat Satwa juga bisa bersantai dan menikmati kuliner di foodcourt yang menyediakan beraneka menu makanan dan minuman, mulai dari masakan Tiongkok, Eropa, sampai menu khas Indonesia. Foodcourt ini juga menyediakan spot VIP bagi pengunjung yang ingin makan bersebelahan dengan panda-panda yang didatangkan dari Tiongkok. 

Ruangan VIP ini berlapis kaca dan langsung bersebelahan dengan exhibit outdoor panda-panda yang lucu dan menggemaskan. Tentunya, ini sangat cocok buat Sahabat Satwa yang ingin berfoto bareng keluarga. 


2. Kabut Sehat untuk Kesehatan Kulit

Saat memasuki puncak musim penghujan seperti sekarang, Istana Panda di Taman Safari Bogor kerap diselimuti kabut yang turun dari Gunung Gede Pangrango.

Kabut gunung adalah kabut yang terbentuk saat uap air bergerak ke atas melewati lereng gunung. Udara dingin bergerak ke atas lereng sehingga tidak mampu menahan uap air. Titik-titik kabut tersebut kemudian terbentuk di sepanjang lereng gunung. Ini terjadi di semua gunung di Indonesia. Terlebih, Gunung Gede Pangrango yang merupakan kawasan dengan kelembaban yang tinggi.

Apa saja manfaat kabut gunung? Kabut memiliki khasiat untuk melembapkan kulit, mempercepat pertumbuhan tanaman, menjaga kelembapan udara dan menyejukkan dan menyegarkan udara


3. Mie Lamian Ekstra Panda yang Menghangatkan

Salah satu kuliner spesial yang wajib dicoba adalah Mie Lamian khas Restaurant Panda yang berada di lantai 3 Istana Panda Taman Safari Bogor.

“Mie Lamian yang kami sediakan beberapa jenis diantaranya Mie Lamian Chicken Katsu, Beef Sichuan, Roast Chicken dan Roast Duck. Harganya bervariasi dari Rp65 ribu sampai Rp75 ribu per porsi,” ungkap General Manager (GM) Taman Safari Bogor, Lies Yuwati, Rabu (29/11/2023).

Salah satu keunggulan Mie Lamian Restauran Panda ini, kata Lies adalah racikan mie asli yang dibuat tanpa bahan pengawet.

“Uniknya lagi, mie ini dibuat langsung oleh kokinya dan diracik dengan bumbu spesial,” kata dia.

Seperti diketahui, Mie Lamian di Restauran Panda dibuat tidak menggunakan mesin atau manual. Tak hanya mie lamian saja, Restaurant Panda juga menyuguhkan minuman khas yakni Panda Ice Coffe dengan harga ramah kantung yakni Rp50 ribu saja.
 
Bagaimana, tertarik menikmati suasana Istana Panda di Taman Safari Bogor? Buruan pesan tiketnya DI SINI. (*)


(Humas TSI Bogor/*)

 
COMMENTS (0)
CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Refresh Image
Please, type the capital of United Kingdom below to prove you are not a spambot?
*
* - Required fields
Top