Simak! Ini Tips Liburan Nyaman dan Aman di Taman Safari Bogor
By Editor Bogor II
bogorpromo  |  Wed - April 17, 2024 9:13 am  |  Article Hits:7447  |  A+ | a-
Wahana feeding Giraffe atau jerapah di Taman Safari Bogor. (*)
Wahana feeding Giraffe atau jerapah di Taman Safari Bogor. (*)
BOGOR- Sebagai salah satu wahana konservasi, edukasi dan rekreasi satwa di Indonesia, kehadiran Taman Safari Bogor di Indonesia memang menjadi primadona wisata keluarga. Tak heran jika setiap hari, Taman Safari Bogor selalu dipenuhi pengunjung dari berbagai daerah di Indonesia. Namun, tahukah Sahabat Satwa, ternyata ada tips-tips yang harus diperhatikan jika ingin berlibur seru dan nyaman di Taman Safari Bogor. Apa saja ya kira-kira?

 

1. Taati Aturan dan Imbauan Petugas

Bagi Sahabat Satwa yang ingin berlibur ke Taman Safari Bogor, salah satu yang harus diperhatikan adalah banner imbauan dan larangan bagi pengunjung.

“Salah satu yang terpenting adalah menjaga kebersihan, membuang sampah pada tempat yang kami sediakan. Di Taman Safari Bogor, kami sangat memprioritaskan kebersihan dan kerapian. Kami berharap pengunjung bisa memperhatikan banner-banner imbauan yang kami pasang di sejumlah titik,” ungkap General Manager (GM) Taman Safari Bogor, Lies Yuwati.

2. Jangan Sembarang Kasih Makanan ke Satwa

Salah satu keunikan dan keunggulan Taman Safari Bogor adalah mengizinkan pengunjung untuk memberi makan ke sejumlah satwa. Namun, tak semua satwa diperbolehkan diberikan makanan berupa sayuur seperti wortel. Beberapa spot lokasi satwa buas dilarang keras bagi pengunjung untuk berinteraksi, apalagi memberi makanan. Dan, yang harus diperhatikan pengunjung adalah tidak membuka kaca mobil saat melintas di lokasi satwa dengan kelas predator utama seperti singa, harimau hingga beruang.


3. Dilarang Keras Keluar dari Kendaraan atau Membuka Kaca Mobil

Salah satu edaran penting yang wajib dipatuhi pengunjung di antaranya adalah tidak keluar dari kendaraan saat menikmati Safari Journey. Untuk hal ini, yang harus diperhatikan Sahabat Satwa adalah cek kesiapan kendaraan sebelum menikmati Safari Journey. Jangan sampai kendaraan pribadi Sahabat Satwa mengalami mogok di lokasi Safari Journey. Ini tentu akan menggangu kenyamanan Sahabat Satwa lainnya. Selain juga jangan membuka jendela mobil di area satwa Omnivora.


4. Jangan Malu Bertanya pada Petugas

Salah satu hal yang juga perlu dilakukan Sahabat Satwa saat berkunjung ke Taman Safari Bogor adalah jangan malu untuk bertanya pada petugas yang berjaga di setiap titik-titik lokasi wahana. Tanyakan rute jika Sahabat Satwa ingin mengunjungi spot-spot unik seperti Istana Panda, Baby Zoo, Safari Journey, Curug Jaksa hingga wahana wisata lainnya yang tersedia di setiap brosur yang diberikan petugas loket.

“Nah yang wajib diperhatikan pengunjung sebenarnya adalah larangan-larangan saat melihat dan berinteraksi dengan satwa-satwa. Ikuti aturan yang dianjurkan petugas,” ungkap Lies.

Bagaimana, sudah paham dengan tips-tips berkunjung dan berwisata ke Taman Safari Bogor? Untuk memudahkan Sahabat Satwa memesan tiket masuk, bisa cek DI SINI. (*)
 
(Humas TSI Bogor/*)



#TamanSafariBogor #TSIBogor 
#TiketTamanSafari #HargaTiketTSI 
#TiketMasukTSI #SafariResort 
#SafariMalam #ValentineDay 
#FebruaryFuntastic
COMMENTS (0)
CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Refresh Image
Please, type the capital of United Kingdom below to prove you are not a spambot?
*
* - Required fields
Top