Taman Safari Bogor Sambut Hari Pizza Nasional, Ini Paket Promo Spesialnya!
By Editor Bogor II
bogorpromo  |  Mon - February 6, 2023 12:12 pm  |  Article Hits:6747  |  A+ | a-
Special Menu Februari 2023 di Rain Forest Restaurant Taman Safari Bogor. (*)
Special Menu Februari 2023 di Rain Forest Restaurant Taman Safari Bogor. (*)
BOGOR- Sudah tahukah Sahabat Satwa kalau 9 Februari diperingati sebagai Hari Pizza Sedunia? Menyambut Hari Pizza tahun ini, Taman Safari Bogor kembali membuka promo-promo unik dan menarik.

Salah satu promo tiket Taman Safari Bogor di Hari Pizza Sedunia ini dimulai dari 11 sampai 28 Februari 2023. Paket promo menariknya adalah harga tiket masuk Rp220 ribu per orang di weekend dan weekday dengan bonus pizza per pax Rp50 ribu saja.

“Dengan harga tiket khusus di Hari Pizza Sedunia ini, pengunjung kita service penuh dengan fasilitas wahana, Safari Journey, Safari Panda hingga menonton pertunjukkan,” ungkap General Manager (GM) Taman Safari Bogor, Emeraldo Parengkuan, Senin (6/2/2023).

Emeraldo mengatakan, untuk pembelian tiket Taman Safari Bogor mulai 11 sampai 28 Februari 2023, pengunjung sudah diberikan voucher pizza yang bisa dipakai di Rain Forest Taman Safari Bogor.

“Jadi syaratnya cukup datang dan beli tiketnya di loket. Pengunjung langsung diberikan voucher bonus pizza per pax,” ungkapnya.


Terpisah, Manager Rain Forest Taman Safari Bogor, Indra Hasanudin, mengatakan paket pizza yang dikeluarkan di Hari Pizza Sedunia di antaranya Italian Pizza dengan 9 varian toping.

"Varian terbaru nya yaitu Banana almond coklat," ungkapnya.

Sejarah Hari Pizza Sedunia

Meskipun roti pipih dengan topping dikonsumsi oleh orang Mesir kuno, Romawi, dan Yunani, tempat kelahiran modern pizza adalah wilayah Campania Italia barat daya, rumah bagi Napoli. Didirikan sekitar 600 SM sebagai pemukiman Yunani, Napoli pada 1700-an dan awal 1800-an adalah kota tepi laut yang berkembang pesat.

Secara teknis kerajaan independen, itu terkenal karena kerumunan pekerja miskin, atau lazzaroni. Neapolitan ini membutuhkan makanan murah yang dapat dikonsumsi dengan cepat. Pizza — roti pipih dengan topping yang bisa dimakan setiap kali makan — memenuhi kebutuhan ini. Pizza awal ini menampilkan topping lezat seperti tomat, keju, minyak, ikan teri, dan bawang putih.

Penulis Italia yang lebih kaya menilai inovasi Napoli, sering menyebut kebiasaan makan mereka menjijikkan. Pada tahun 1861, Italia akhirnya bersatu, dan Raja Umberto I dan Ratu Margherita mengunjungi Napoli pada tahun 1889. Legenda mengatakan bahwa pasangan yang bepergian menjadi bosan dengan diet tetap masakan Prancis dan meminta berbagai macam pizza dari Pizzeria Brandi di kota itu, yang didirikan pada tahun 1760.

Varietas yang paling disukai ratu disebut pizza mozzarella, pai dengan keju putih lembut, tomat merah, dan kemangi hijau — sangat mirip dengan bendera Italia. Sejak itu, pilihan topping khusus ini dijuluki Pizza Margherita. Namun, bahkan dengan kecintaan Ratu terhadap hidangan tersebut, pizza akan tetap sedikit dikenal di Italia di luar perbatasan Napoli hingga tahun 1940-an.

Di seberang lautan, para imigran ke Amerika Serikat dari Napoli sedang mereplikasi roti pipih mereka di New York dan kota-kota Amerika lainnya.

Mereka datang untuk pekerjaan pabrik, tetapi secara tidak sengaja membuat pernyataan kuliner. Relatif cepat, rasa dan aroma pizza mulai menggugah minat orang non-Neapolitan dan non-Italia. 

Hari Pizza Sedunia dirayakan pada tanggal 9 Februari setiap tahun, pada dasarnya adalah perayaan pizza dan perjalanannya. Pecinta pizza dan pizzeria populer telah merayakan hari ini sejak tahun 2000.

Untuk merayakan Hari Pizza Sedunia di Taman Safari Bogor, bisa pesan tiket masuknya DI SINI. (*)
 
(Humas TSI Bogor/*)

#TamanSafariBogor #TSIBogor 
#TiketTamanSafari #HargaTiketTSI 
#TiketMasukTSI #SafariResort 
#SafariMalam
COMMENTS (0)
CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Refresh Image
Please, type the capital of United Kingdom below to prove you are not a spambot?
*
* - Required fields
Top