Jelita dan Parama Dilepasliarkan 30 Januari 2023, Taman Safari Bogor Kampanyekan Cinta Elang Jawa ke Pelajar!
By Editor Bogor II
bogorpromo  |  Tue - January 24, 2023 11:00 am  |  Article Hits:107  |  A+ | a-
Kampanye Cinta Elang Jawa di SD Regina Pacis Kota Bogor. (*)
Kampanye Cinta Elang Jawa di SD Regina Pacis Kota Bogor. (*)
BOGOR- Taman Safari Bogor bersama dengan PT. Smelting dan Pusat Suaka Satwa Elang Jawa (PSSEJ) akan melepasliarkan dua ekor elang jawa hasil captive breef pada 30 Januari 2023 mendatang. Kedua elang jawa itu yakni Jelita (betina) dan Parama (jantan). Menyambut gelaran tersebut, Taman Safari Bogor mulai melakukan kampanye ‘Cinta Elang Jawa’ ke sejumlah sekolah-sekolah dan warga sekitar Cisarua.

“Pelepasliaran dua ekor Elang Jawa ini adalah CSR yang diberikan PT Smelting dengan menggandeng Taman Safari Bogor, KLHK, TNGHS, TNGGP dan PSSEJ,” ungkap Head of Animal Health Taman Safari Bogor, Drh. Bongot Huaso Mulia M.Si, Selasa (24/1/2023).


 
Bongot menjelaskan, sebagai bentuk kepedulian terhadap Elang Jawa ini, TSI Bogor bersama dengan PT. Smelting, KLHK, TNGHS, TNGPP dan PSSEJ melakukan serangkaian kampanye online dan offline menjelang acara pelepasliaran 30 Januari 2023 mendatang.

“Kami melakukan sosialisasi dan kampanye Cinta Elang Jawa ke SD Regina Pacis Kota Bogor dan sekolah-sekolah lain. Elang Jawa memiliki historis yang kuat dengan Indonesia karena menjadi keterkaitannya dengan lambang negara yakni Garuda. Sehingga kecintaan terhadap Elang Jawa benar-benar harus ditumbuhkan dari sejak dini," ungkap Bongot.


Terpisah, General Manager (GM) Taman Safari Bogor, Emeraldo Parengkuan mengatakan, pelepasliaran Elang Jawa ini akan dilakukan di penangkaran Elang Jawa Taman Safari Bogor pada 30 Januari 2023.

“Akan dilakukan secara simbolis oleh Bu Menteri LHK dan disaksikan sejumlah tokoh nasional yang berdedikasi terhadap satwa Elang Jawa,” ungkapnya. (*)
 
(Humas TSI Bogor/*)

#TamanSafariIndonesia #TSIBogor 
#PiknikBogor #WisataBogor 
#DestinasiBogor #WisataPuncak
#ElangJawa 
COMMENTS (0)
CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Refresh Image
Please, type the capital of United Kingdom below to prove you are not a spambot?
*
* - Required fields
Top