Nikmati Sensasi Cong Lik, Jajanan Spesial Imlek di Taman Safari Bogor yang Murah Meriah!
By Editor Bogor II
bogorpromo  |  Sun - January 22, 2023 9:00 am  |  Article Hits:5734  |  A+ | a-
Es Cong Lik Khas Imlek di Taman Safari Bogor. (*)
Es Cong Lik Khas Imlek di Taman Safari Bogor. (*)
BOGOR- Beragam menu kuliner disuguhkan Taman Safari Bogor saat libur perayaan Imlek 2023. Salah satu menu yang ditawarkan adalah Es Cong Lik. Es puter khas pecinan bernama Cong Lik ini merupakan jajanan khas Semarang.

“Es puter disebut juga dengan es dung dung. Ini menjadi salah satu dessert asal Indonesia yang berbahan santan sebagai pengganti susu. Tekstur dari es puter ini agak kasar dengan sensasi rasa manis dengan semburat agak asin. Asal kuliner ini dari Semarang Jawa Tengah,” ungkap Dedi Indrayadi, Manager Restaurant Panda Taman Safari Bogor, Minggu (22/1/2023).

Menurut cerita, es puter ini pertama kali dijual oleh Sukimin yang sering berjualan disekitar Pecinan Semarang. Berkeliling sambil membawa gerobak sedari kecil, Sukimin pun dijuluki pelanggannya dengan Cong Lik yang merupakan kepanjangan Kacung Cilik (pembantu kecil).


 
“Kami menyediakan varian Cong Lik rasa durian. Harga seporsinya Rp35 ribu. Kuliner Cong Lik memang kental dengan nuansa Imlek,” ungkap Dedi.

Dedi menjelaskan, selain Cong Lik, Taman Safari Bogor juga menyuguhkan menu beragam lain yang tak kalah murmer dan gurih.

“Ada kambing guling, sate kelinci, Mie Shanghai dan Lunar Pao. Harganya berada di bawah Rp100 ribuan semua. Sangat terjangkau,” ungkapnya.

Bagaimana, tertarik menjajal beragam kuliner Imlek di Taman Safari Bogor? Yuk, pesan tiket masuknya DI SINI. (*)
 
(Humas TSI Bogor/*)

#TamanSafariIndonesia #TSIBogor 
#PiknikBogor #WisataBogor 
#DestinasiBogor #WisataPuncak
COMMENTS (0)
CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Refresh Image
Please, type the capital of United Kingdom below to prove you are not a spambot?
*
* - Required fields
Top