H-2 Tahun Baru 2023: Kawasan Puncak Bikin Betah Piknik, Nikmati Sensasi Kabut Gunung Gede Pangrango di Taman Safari Bogor
By Editor Bogor II
bogorpromo  |  Thu - December 29, 2022 12:11 pm  |  Article Hits:7584  |  A+ | a-
Situasi terkini di Rain Forest di Taman Safari Bogor, Kamis (29/12/2022). (Tim Creative TSI Bogor/*)
Situasi terkini di Rain Forest di Taman Safari Bogor, Kamis (29/12/2022). (Tim Creative TSI Bogor/*)
BOGOR- Netizen dan warga Indonesia dihebohkan dengan berita dari Peneliti Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) yang menyebut pada 28 Desember sampai 31 Desember 2022 kawasan Jabodetabek waspada badai dan hujan angin. 

Kabar ini ditepis Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) bahwa badai seperti apa yang diprediksi Peneliti BRIN belum bisa dipastikan. BMKG hanya meminta warga untuk waspada. Lalu, bagaimana kondisi Kawasan Puncak Bogor hari ini?


Puncak Bersensasi Tiongkok 

Pantauan cuaca di Kawasan Puncak seperti Megamendung, Cisarua hingga Cipanas terpantau kondusif. Hanya hujan gerimis yang justru membuat wisatawan antusias menikmati liburan akhir tahun. 

"Cuacanya sejuk. Gerimisnya awet tapi enak buat makan jagung dan keliling Taman Safari Bogor," ungkap Yuliani (37), wisatawan Taman Safari Bogor asal Bengkulu. 


Yuliani menuturkan, sudah tiga hari ia bersama keluarga besarnya menghabiskan waktu liburan akhir tahun di Kawasan Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor. Bahkan, ia mengaku keasyikan berlama-lama hang out di Taman Safari Bogor sambil melihat kabut turun dari Gunung Gede Pangrango saat berkunjung di Istana Panda. 


"Kalau liat di medsos ya pasti beda dengan kondisi sebenarnya. Di Puncak Bogor aman-aman saja. Bahkan, hujannya juga nggak rata. Enak buat keliling dan makan-makan. Bisa lihat kabut turun dari gunung. Ini seru buat foto-foto. Jadi pengalaman unik dan seru," ungkapnya. 


Hang Out Seru di Kaki Gunung Gede Pangrango 

Sementara, pantauan di Taman Safari Bogor, arus wisatawan dari berbagai daerah terpantau ramai. Gerimis yang sesekali turun kian menambah antusiasme wisatawan untuk bersukacita menghabiskan waktu untuk jajan makanan dan kulineran di Taman Safari Bogor. 


"Sudah sejak libur Natal 2022 yakni mulai 24 Desember 2022, siatuasi sangat terkendali. Cuaca juga sangat kondusif dan cocok buat liburan. Pengunjung bisa mendapat pengalaman unik berwisata dan menikmati kabut Gunung Gede Pangrango. Berkeliling melihat satwa. Tentu ini hanya ada di Taman Safari Bogor. Kami sarankan bagi pengunjung untuk datang lebih awal agar tidak menimbulkan antrean panjang," ungkap General Manager (GM) Taman Safari Bogor, Emeraldo Parengkuan, Kamis (29/12/2022). 


Emeraldo menegaskan, situasi Taman Safari Bogor sangat nyaman untuk menjadi destinasi libur akhir tahun 2022. Semua petugas juga diterjunkan untuk menjamin kenyamanan pengunjung. 

"Tahun ini ada peningkatan. Tapi berapa persen peningkatan okupansinya belum terprediksi. Kita estimasi di angka 40%. Bagi pengunjung untuk rutin memonitor informasi dari Korlantas Mabes Polri agar mengetahui kondisi dan situasi Jalur Puncak," tandasnya. 


Sekedar informasi, di Taman Safari Bogor tersedia banyak pilihan sentra kuliner untuk hang out bareng keluarga. Mulai dari Rimba Foodcourt, Rain Forest Restaurant, Cafe Onta hingga Rodeo Cafe. Selain itu, bagi Sahabat Satwa yang ingin berfoto di bawah kaki Gunung Gede Pangrango ada sky bridge di Istana Panda. Pastinya bakal membuat Sahabat Satwa ketagihan dan ingin berlama-lama di Taman Safari Bogor.

Bagi Sahabat Satwa yang ingin mwnghabiskan libur Tahun Baru 2023 bisa pedan tiket Taman Safari Bogor DI SINI. (*)

(Humas TSI Bogor/*) 

#TSIBogor #TamanSafariBogor 
#TiketMasukTSI #KondisiPuncakHariIni 
#PuncakBogor #TamanSafariIndonesia 
#UpdatePuncakBogor 
COMMENTS (0)
CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Refresh Image
Please, type the capital of United Kingdom below to prove you are not a spambot?
*
* - Required fields
Top