Taman Safari Indonesia Raih Dua Penghargaan di Ajang 13th Indonesia Travel & Tourism Awards (ITTA) 2022/202
By editor
bogorpromo  |  Wed - December 21, 2022 4:21 am  |  Article Hits:6264  |  A+ | a-
Penghargaan ITTA, Taman Safari Indonesia
Penghargaan ITTA, Taman Safari Indonesia

(Jakarta, 20 Desember 2022)  Taman Safari Indonesia meraih dua penghargaan di ajang 13th Indonesia Travel & Tourism Awards (ITTA) 2022/2023 yang diselenggarakan oleh ITTA Foundation, organisasi non-pemerintah yang bertujuan untuk mengembangkan pariwisata Indonesia. Malam penghargaan berlangsung di Artotel Suites Mangkuluhur, Jakarta, Jumat (16/12).

Taman Safari Indonesia memenangkan kategori Indonesia Leading Zoological and Theme Park, serta Jakarta Aquarium & Safari sebagai Indonesia Leading Conservation. Penghargaan diberikan kepada pelaku bisnis yang telah berkontribusi memajukan industri pariwisata Tanah Air, seiring dengan aspirasi untuk menjadikan ekonomi kreatif sebagai tulang punggung ekonomi Indonesia di masa depan.



Adapun Indonesia Travel and Tourism Awards 2022/2023 adalah ajang tahunan pemberian penghargaan kepada industri pariwisata di Indonesia. Setelah melalui proses nominasi sejak September 2022, ITTA yang ke-13 memberikan penghargaan kepada 47 instansi. Metode pemilihan pemenang dimulai dengan
screening awal, online voting, dilanjutkan dengan penilaian dari Independent Board of Advisor dan verifikasi akhir oleh Binus Business School sebagai research partner. 

Antusiasme pemilih ditunjukkan dari partisipasi 55,464 online voters dari 17 negara, dengan lima besar negara voters berasal dari Indonesia, Australia, Thailand, Malaysia dan Singapura. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi Yayasan ITTA yang terus menumbuhkan optimisme pariwisata Tanah Air. Dalam paparan bertajuk “Visi Emas Indonesia 2045” yang disampaikan pada malam penghargaan ITTA 2022/2023, Sandiaga menyebut Indonesia telah menjadi pusat perhatian dunia dengan keberhasilan pelaksanaan G20 dan Perayaan Puncak World Tourism Day.

“Saya mengajak para pimpinan perusahaan yang bergerak dalam bidang pariwisata untuk bergandengan dengan pemerintah mencapai target kunjungan wisatawan mancanegara pada 2023 sebanyak 7,4 juta orang,” kata Sandiaga.

COMMENTS (0)
CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Refresh Image
Please, type the capital of United Kingdom below to prove you are not a spambot?
*
* - Required fields
Top