Ini Tiga Tempat Terfavorit di Taman Safari Bogor yang Wajib Dikunjungi!
By Editor Bogor II
bogorpromo  |  Wed - May 1, 2024 11:00 am  |  Article Hits:13404  |  A+ | a-
Water Park di Taman Safari Indonesia (TSI) Bogor. (*)
Water Park di Taman Safari Indonesia (TSI) Bogor. (*)
BOGOR- Salah destinasi rekreasi yang ramah keluarga dan tempatnya sangat cocok untuk healing dari kepenatan adalah Taman Safari Indonesia (TSI) Bogor.  

Tahukah Sahabat Satwa, ada tiga tempat favorit yang menjadi pilihan destinasi saat berkunjung ke TSI Bogor. Tiga tempat ini dijamin bakal membuat Sahabat Satwa betah berlama-lama bermain dan menghabiskan waktu di TSI Bogor.

1. Istana Panda


Untuk masuk ke Istana Panda ini, Sahabat Satwa tidak dipungut biaya lagi alias gratis dengan akomodasi bus khusus yang disediakan TSI Bogor

Sudah lima tahun Istana Panda berdiri di Taman Safari Indonesia (TSI) Bogor. Sejak kedatangan satwa panda bernama Hu Chun dan Cai Tao dari China pada 28 September 2017 lalu, Istana Panda menjadi primadona tujuan pengunjung TSI Bogor. Keduanya hadir untuk menjawab rasa penasaran akan panda raksasa. 

Di Istana Panda, Sahabat Satwa bisa memberi makan panda merah yang imut dan lucu. Tentunya, Sahabat Satwa bisa berfoto bersama untuk kenang-kenangan. Tak hanya itu, selain melihat tingkah jenaka Huchun dan Caitao, Sahabat Satwa juga bisa melihat satwa khas China dan menonton teater dokumenter. Berasa di Beijing bukan?
 
Setelah keliling di rumah satwa khas China, Sahabat Satwa juga menikmati keindahan panorama tebing kaki Gunung Pangrango dari ketinggian 1800 meter. Sejuk dan asri pastinya. Selain cocok untuk tempat berfoto, Istana Panda juga menyediakan aneka kuliner khas yakni cupcake berbentuk Panda yang disajikan di Panda Resto.


Untuk mengabadikan momen seru dan langka ini, Sahabat Satwa bisa mampir ke Sky Bridge Gunung Gede Pangrango. Spot berbentuk sky walk anjungan dengan lantai kaca di ketinggian 1.800 Mdpl ini sangat cocok untuk mengabadikan kenang-kenangan bersama keluarga. 

Untuk menikmati wahana ini, Sahabat Satwa cukup merogoh kocek Rp100 ribu saja. Benefit lainnya, Sahabat Satwa juga mendapat bonus jasa foto dan cetak langsung di lokasi. 

Setelah puas berfoto, Sahabat Satwa bisa mampir ke Istana Panda untuk berburu souvenir seperti bantal panda, tas panda, gantungan kunci, dompet panda hingga kaos dengan kisaran harga antara Rp100 ribuan hingga Rp400 ribuan.
 
2. Curug Jaksa


Jika Sahabat Satwa berkunjung ke Taman Safari Bogor, jangan lupa untuk mampir ke air terjun Jaksa. Air terjun ini dipercaya dapat mempermudah seseorang untuk mendapatkan jodoh. Ini jika wisatawan membasuh muka dengan air terjun, yang tidak hanya memudahkan pasangan, tetapi membuat awet muda dan mempermudah makan.

Tidak mengherankan jika Curug ini banyak dikunjungi oleh anak-anak muda yang ingin mencari jodoh atau sekedar memenuhi kebutuhan foto untuk postingan baru di media sosialnya. Karena lokasinya memang instagramable.

Lokasi dari curug tidaklah jauh dari pintu masuk TSI Bogor. Jika Sahabat Satwa sudah masuk area TSI Bogor akan dipandu oleh petugas yang akan memberikan peta lokasinya.


Bagi Sahabat Satwa yang masih bingung saat liburan ingin mengisinya dengan kegiatan apa, maka liburan ke Curug Jaksa adalah pilihan tepat daripada hanya di rumah saja. Bagi Sahabat Satwa yang tinggal di Jakarta tentunya tidak terlalu jauh untuk mencapai Curug Jaksa yang berada di kawasan TSI Bogor.

Untuk menikmati keindahan curug, Sahabat Satwa hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 25.000 per orangnya. Di mana untuk jam operasional, pelayanan dibuka dari pukul 9 pagi sampai 4 sore.

Di Curug ini Sahabat Satwa bisa melakukan berbagai aktivitas, seperti berenang dan pastinya jangan lupa untuk membawa baju ganti. Ini menjadi aktivitas paling menyenangkan tidak hanya untuk anak-anak saja tetapi juga orang dewasa. Selain berenang, lokasi ini juga cocok untuk treking.


Bagi Sahabat Satwa yang memiliki minat besar pada fotografi, maka jangan lupa bawa kamera Anda dan potret setiap angle terbaik yang Sahabat Satwa temukan. Foto-foto dengan background air terjun juga keren untuk oleh-oleh Tempat ini juga cocok sebagai area bersantai dengan suasana yang asri sembari mendengar gemuruh air terjun yang terasa menyegarkan.

Berkunjung ke TSI Bogor bisa sekaligus memberikan wisata double untuk Sahabat Satwa. Selain bisa menikmati keindahan air terjun, Sahabat Satwa juga bisa sekalian mengajak anak-anak ke TSI Bogor yang membuat momen liburan Anda makin sempurna.

3. Rain Forest


Selain berkeliling menikmati udara sejuk Kawasan Puncak Bogor dan melihat satwa-satwa langka, Sahabat Satwa juga bisa mencicipi beragam aneka kuliner khas Nusantara dan menu Internasional.

TSI Bogor menghadirkan restoran megah dan instagramable yang cocok untuk hang out sembari berbagi kisah kasih dengan orang tercinta. Namanya ‘Rain Forest’. Restoran yang bernuansa family ini menyediakan beragam kuliner dari seluruh penjuru Dunia.

 
Beberapa menu yang ditawarkan di Rain Forest di antaranya hidangan tradisional Indonesia seperti nasi goreng kampung, bebek goreng, gado-gado hingga tahu petis. Sementara untuk menu Noodles ada Ifu Mie, Kare Mee, Ramen hingga Vietnam Noodles.

“Kita berharap dengan kehadiran Rain Forest ini bisa semakin membuat betah pengunjung. Karena harga-harga menunya juga ramah keluarga,” ungkap General Manager (GM) TSI Bogor, Emeraldo Parengkuan.

Tak hanya menu tradisional Indonesia, aneka menu kuliner Asia juga tersedia seperti Beef Black Pepper Over Rice, Beef Bulgogi Over Rice, Dory Fish Mango Sauce, Salmon Bulgogi Over Rice hingga Deer Black Pepper Over Rice.


Sementara untuk menu Western Corner tersedia Tenderloin Steak, Tuna Sandwich, Potato Wedges hingga BBQ Chicken Steak. Tak hanya itu, ada juga beragam sajian pizza yang disuguhkan, beberapa di antaranya adalah Black Pepper Beef, Calzone, Cheese Tuna, Spicy BBQ hingga Franfurter BBQ.

Setelah puas mencicipi makanan, Sahabat Satwa juga disuguhi beragam minuman ekstra spesial. Mulai dari Butterfly Tea, Mojito Fresh Taste, Honey Mango Tea, Mix Berry Yoghurt, Belgian Chocolate, Tiramisu, beragam coffe blended hingga aneka juz dari buah-buahan asli.

Tunggu apalagi? Buruan booking tiket masuk ke TSI Bogor, jangan sampai ketinggalan menu-menu baru yang pastinya bikin betah nongkrong. Untuk memudahkan Sahabat Satwa memesan tiket dan memilih beragam promo tiket menarik, bisa klik DI SINI.
 
(Humas TSI Bogor/*)

#TamanSafariIndonesia #TSIBogor
#PiknikBogor #HargaTiketTSI
#TiketTSIBogor #DestinasiBogor
#UpdatePiknikBogor

 
COMMENTS (0)
CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Refresh Image
Please, type the capital of United Kingdom below to prove you are not a spambot?
*
* - Required fields
Top