Kemeriahan Safari Latte Art 2022, Puluhan Barista Beradu Gambar Satwa Langka di Secangkir Kopi
By Editor Bogor II
bogorpromo  |  Tue - November 29, 2022 7:57 am  |  Article Hits:6787  |  A+ | a-
Puluhan barista beradu di Safari Latte Art 2022 di Taman Safari Indonesia (TSI) Bogor.
Puluhan barista beradu di Safari Latte Art 2022 di Taman Safari Indonesia (TSI) Bogor.
BOGOR- Taman Safari Indonesia (TSI) Bogor akhirnya menutup gelaran Safari Latte Art 2022. Sebanyak 32 barista dari berbagai daerah berlomba unjuk gigi menggambar satwa langka dengan menggunakan latte dalam secangkir kopi. Hasilnya, diperoleh Juara I, II, III dan juara harapan.

“Turnamen ini akan kami laksanakan rutin setiap tahun. Tidak hanya mengasah kemampuan barista dari seluruh Indonesia saja. Kami berencana menggelar training khusus barista,” ungkap General Manager (GM) TSI Bogor, Emeraldo Parengkuan, Senin (28/11/2022).

Emeraldo juga menambahkan, event ini sejalan dengan program Kemenparekraf RI yakni mendukung eksistensi dan pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). 
 

"TSI Bogor berupaya penuh memberi motivasi para barista berkreasi dan menghidupkan ekonomi masyarakat," tandas Emeraldo.

Turnamen dilaksanakan di Ruang VIP Rain Forest TSI Bogor. Para peserta terlihat antusias mengikuti perlombaan. Bahkan, mereka juga membawa pendukung atau supporter yang khusus mereka datangkan dari daerah masing-masing.

Setelah melewati tahapan seleksi, akhirnya diumumkan Juara I disabet Ahmad Amirudin, barista asal Semarang dan memboyong hadiah uang tunai Rp7,5 juta berikut tiket masuk dan menginap di TSI Bogor. Sementara, Juara II disabet oleh Yudi. Juara III disabet oleh Arif Rahman dan Juara Harapan dinobatkan kepada Hadid.
 

“Keren. Mudah-mudahan bisa berjalan rutin setiap tahun. Thanks ya buat TSI Bogor. Semoga makin maju dan keren abis!” ungkap Ahmad Amirudin, Juara I Safari Latte Art 2022.

Sementara itu, Ketua Panitia Safari Latte Art 2022, Babay Kusnadi, menegaskan komitmen TSI Bogor mendekatkan diri dengan pengunjung.

“Kita lihat kopi semakin banyak diminati. Kita sejauh ini sudah rutin menggelar event International Coffee Day. Hanya untuk kejuaraan barista ini baru perdana. Kita berupaya akan jadikan event rutin,” tandasnya.
 
(Humas TSI Bogor/*)

#TamanSafariIndonesia #TSIBogor 
#PiknikBogor #LombaBarista 
#TurnamenBarista #SafariLatteArt 
#KopiBogor #PecintaKopi
COMMENTS (0)
CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Refresh Image
Please, type the capital of United Kingdom below to prove you are not a spambot?
*
* - Required fields
Top