48 Barista Akan Bertarung di Safari Latte Art 2022, TSI Bogor Bakal Bagi-bagi Kopi Gratis untuk Pengunjung
By Editor Bogor II
bogorpromo  |  Sun - November 27, 2022 12:39 pm  |  Article Hits:1533  |  A+ | a-
Jajaran manajemen Taman Safari Indonesia (TSI) Bogor saat briefing persiapan Safari Latte Art 2022.
Jajaran manajemen Taman Safari Indonesia (TSI) Bogor saat briefing persiapan Safari Latte Art 2022.
BOGOR- Taman Safari Indonesia (TSI) Bogor tak henti-hentinya menampung bakat dan talenta generasi-generasi muda di Indonesia. Sebagai puncak peringatan Hari Kopi Internasional (International Coffe Day), TSI Bogor akan menggelar babak final kejuaraan barista tingkat nasional dalam helatan ‘Safari Latte Art 2022’ yang akan dilangsungkan di Rain Forest TSI Bogor, Senin (27/11/2022). Acara ini disupport oleh FnB TSI Bogor, Liberta, SAH (Salam Air Hitam), Kopi Teknik, Sosis Kimbo hingga Loveramics
 
“Ini adalah bentuk kepedulian kami untuk memberikan wadah bagi barista-barista dari beragam daerah di Indonesia untuk berlomba menciptakan racikan kopi terbaik,” ungkap General Manager (GM) TSI Bogor, Emeraldo Parengkuan, Minggu (27/11/2022).
 
 
Sedikitnya, 48 barista akan bertarung meracik kopi dengan rasa terbaik mereka. Babak ini merupakan tahap lanjutan setelah sebelumnya 350 peserta mengikuti fase penyisihan. Dari 48 barista yang masuk babak lanjutan ini akan dipilih 4 barista terbaik dengan kategori Juara I, II, III dan juara harapan. Untuk Juara I, TSI Bogor memberikan hadiah uang tunai Rp7,5 juta dan voucher tiket masuk dan menginap di TSI Bogor. Sementara Juara II mendapat uang tunai sebesar Rp4 juta dan Juara III dengan uang tunai Rp2 juta.
 
“Acara ini akan kami jadikan event rutin tahunan. Kami juga berencana memberikan training bagi barista-barista di Indonesia. Mudah-mudahan event ini bisa menjadi penyemangat bagi barista di Indonesia untuk terus berkarya,” tandas Emeraldo.
 
Babak final akan digelar Senin (27/11/2022) di Ruang VIP Rain Forest TSI Bogor dengan melibatkan juri barista profesional Faisal Hamdani (Judge Indonesia Barista Championship 2015) hingga Dody Samsura (Champion Indonesia Barista 2013).

"Sebagai parameter penilaian, juri akan mempertimbangkan beragam aspek. Mulai dari proses pembuatan, ketepatan hingga kemiripan. Karena peserta lomba akan diminta untuk melukis satwa langka dalam secangkir kopi dengan menggunakan latte," ungkap Ketua Panitia Acara 'Safari Latte Art 2022', Babay Kusnadi.
 
Acara juga dirangkai dengan bagu-bagi gratis bagi pengunjung TSI Bogor. Penasaran? Ingin mencoba? Silahkan datang ke Rain Forest TSI Bogor. (*)

Untuk memudahkan Sahabat Satwa menyaksikan Safari Latte Art 2022, pemesanan tiket masuk Taman Safari Indonesia (TSI) Bogor bisa dipesan di SINI

(Humas TSI Bogor/*)


#TSIBogor #TamanSafariIndonesia
#TurnamenBarista #BaristaKopi
#KopiIndonesia #KejuaraanBarista 
#HariKopiDunia #InternationalCoffeDay
COMMENTS (0)
CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Refresh Image
Please, type the capital of United Kingdom below to prove you are not a spambot?
*
* - Required fields
Top