Kampanye Cinta Satwa di TSI Bogor, Irfan Hakim: Mari Sayangi Alam, Hijaukan Sekitar Kita!
By Editor Bogor II
bogorpromo  |  Sat - November 26, 2022 7:35 am  |  Article Hits:6122  |  A+ | a-
Irfan Hakim saat membuka acara diskusi di Taman Safari Indonesia (TSI) Bogor. (*)
Irfan Hakim saat membuka acara diskusi di Taman Safari Indonesia (TSI) Bogor. (*)
BOGOR- Artis sekaligus Youtuber, Irfan Hakim, tak henti-hentinya mengampanyekan gerakan cinta satwa. Kali ini, Irfan Hakim menggelorakan semangat cinta alam dan satwa di Taman Safari Indonesia (TSI) Bogor, Sabtu (26/11/2022). Dalam acara yang diinisiasi Kino Group dengan menggandeng TSI Bogor ini, Irfan berpesan kepada seluruh pengunjung agar lebih mencintai satwa dan menjaga serta merawat alam sekitar.

“Saya sangat dekat sekali dengan satwa burung. Di rumah saya sedikitnya ada 20 ekor burung peliharaan. 5 ekor diantaranya sudah saya lepasliarkan. Inilah bentuk kita menjaga dan merawat satwa terhindar dari kepunahan,” kata Irfan di depan puluhan pengunjung TSI Bogor, Sabtu (26/11/2022).
 

Irfan juga bercerita soal sepak terjangnya merawat dan menjaga satwa hingga dilepasliarkan kembali ke alam.

“Ya, mari dipikirkan nasib burung-burung ini. Jangan diburu dan ditembak terus-menerus. Lama-lama bisa habis di alam kalau diburu terus,” kata Irfan.

Sementara itu, Koordinator Bird Breeding Center TSI Bogor, Nunik Prabwaningtias, menjelaskan populasi burung Kangkareng di Indonesia mulai terancam punah. Nunik juga berpesan, kepada seluruh pecinta satwa untuk bergerak bersama menjaga dan melestarikan populasi Kangkareng di Indonesia.
 

“Burung Kangkareng ini terbilang unik. Selain bentuknya yang indah, jenis burung ini juga sangat sedikit sekali dijumpai. Populasinya di alam sudah mengalami penurunan. Nah, ini tentu sangat rentan terhadap kepunahan. Beruntung ada tokoh publik seperti Irfan Hakim yang konsern membantu TSI Bogor menjaga dan memelihara ekosistem burung,” kata Nunik, di sela diskusi bersama Irfan Hakim di Rain Forest TSI Bogor, Sabtu (26/11/2022).

Selain diskusi, acara juga diselingi atraksi burung serta bagi-bagi hadiah yang disponsori oleh Kino Group. Pengunjung TSI Bogor terlihat antusias dengan joke demi joke yang digaungkan Irfan Hakim di segmen demi segmen acara. (*)
 
(Humas TSI Bogor/*)
 
#SalamLestari #TamanSafariBogor
#TSIBogor #IrfanHakim
#LindungiSatwa #CintaiSatwa
COMMENTS (0)
CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Refresh Image
Please, type the capital of United Kingdom below to prove you are not a spambot?
*
* - Required fields
Top