​YUK! RASAKAN KESERUAN MEMBERI MAKAN GAJAH DAN JERAPAH SECARA LANGSUNG
By Editor Prigen
prigenpromo  |  Wed - June 1, 2022 7:29 am  |  Article Hits:479  |  A+ | a-
Feeding Elephant
Feeding Elephant
 Siapa yang tak mengenal gajah dan jerapah, keduanya merupakan golongan binatang yang memiliki ukuran tubuh cukup tinggi dan besar. Gajah sendiri merupakan salah satu mamalia darat terbesar di bumi, memiliki Badan yang besar kemudian belalai yang panjang dan kuat serta telinga yang lebar menjadi menjadi ciri khas binatang tersebut. Selain itu gajah terkenal dengan kepintaranya dan daya ingat yang kuat, hal tersebut membuat gajah dapat mudah dilatih untuk dijinakan ataupun membantu perkerjaan manusia. Disisi lain jerapah juga merupakan binatang yang memiliki tubuh ramping dengan kaki dan leher yang cukup tinggi, menjadikan jerapah sebagai binatang tertinggi di dunia. Selain itu corak warna dari kulit jerapah juga menjadikanya cukup digemari oleh banyak orang.

Gajah dan jerapah merupakan binatang herbivora, makanan favorit gajah adalah berupa rumput-rumputan, daun, ranting, umbi-umbian, sayuran dan kadang buah-buahan. Sedangkan jerapah lebih menyukai makanan seperti  daun dari pohon akasia, buah-buahan, aprikot liar, bunga, sayuran dan rumput segar. Dengan ukuran badan yang tinggi dan besar, pastinya mereka membutuhkan jumlah makanan yang cukup besar.

Nah, lalu bagaimana rasanya memberi makan secara langsung kedua hewan raksasa tersbut? Tentunya pasti sangat seru. Jika ingin merasakan sensasinya, di Taman Safari II Jatim kalian bisa memberi makan secara langsung kedua binatang raksasa tersebut. Kegiatan feeding gajah dan jerapah dilakukan saat melakukan safari adventure. Saat awal perjalanan pengunjung akan melewati berbagai zona satwa yang ada disana seperti banteng, zebra, rusa, singa dan berbagai macam lainnya. Nah saat pengunjung sudah melewati area kambing gunung akan terlihat zona gajah yang berada di kanan jalan. Disana sudah ada petugas yang akan mengarahkan pengunjung, jika ingin memberi makan gajah. Makanan yang diberikan berupa wortel atau buah buahan seperti yang sudah disediakan oleh petugas. Disana terdapat anak gajah yang bernama Ebi, pengunjung dapat melihat tingkah menggemaskan sambil memberi makan gajah – gajah disana.

Tak jauh dari area gajah akan terlihat sebuah area yang terdapat jerapah jerapah lucu yang menggemaskan yang menunggu untuk diberi makan. Makanan yang diberikan dapat berupa sayur sayuran seperti wortel dan kacang panjang, seperti yang sudah disiapkan oleh petugas untuk pengunjung yang ingin memberi makan jerapah secara langsung.

Jika kalian ingin mencoba pengalaman tersebut, segera kunjungi Taman Safari II Jatim. Jangan selalu pakai masker dan tetap mematuhi prokes yang berlaku. Buruan booking tiketnya!.
COMMENTS (0)
CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Refresh Image
Please, type the capital of United Kingdom below to prove you are not a spambot?
*
* - Required fields
Top