Tetap Buka Saat Lebaran !
By hafiena
bogorpromo  |  Mon - May 2, 2022 3:52 am  |  Article Hits:1419  |  A+ | a-
Tepat Buka Saat Lebaran Taman Safari Bogor tingkatkan pelayanan
Tepat Buka Saat Lebaran Taman Safari Bogor tingkatkan pelayanan
Momen berharga seperti Libur Lebaran harus dimanfaatkan dengan baik karena dimana semua anggota keluarga berhrnti sejenak melakukan kegiatan rutin.; Terbebas dari pekerjaan, belajar dan kegiatan lainnya. Paling seru ke Taman Safari Bogor karena banyak program menarik. Berikut ini adalah tips berlibur di Taman Safari Bogor : 

1. Berangkat pagi 

Sudah diketahui bersama kalau jalur perjalanan menuju Puncak seringkali macet, terutama pada akhir pekan. Maka, sebaiknya wisatawan dari Jakarta dan sekitarnya yang ingin berkunjung ke Taman Safari bisa berangkat dari rumah pukul 06.00 atau bahkan lebih awal. Sehingga, perkiraan waktu sampai di Taman Safari adalah sekitar pukul 08.00 Meski loket baru dibuka pukul 08.30, wisatawan bisa mendatangi Safari Greens, area di luar loket pintu masuk. Ada beragam kuliner serta atraksi yang bisa dinikmati di sana, sehingga wisatawan tidak akan merasa bosan saat menunggu. 

2. Mencari tau aturan jalur lalulintas 
Sebelum berangkat, pastikan sudah membaca peraturan atau ketentuan perjalanan antar kota yang berlaku. Misalnya, terkait aturan kendaraan ganjil-genap, kebijakan buka-tutup, atau jalan satu arah yang berlaku di tempat tujuan. Pasalnya, aturan perjalanan darat antar kota seringkali diterapkan secara mendadak. Wisatawan diimbau untuk mengecek informasi terbaru pemerintah sebelum bepergian sehingga tidak terhambat di tengah-tengah perjalanan.


3. Beli tiket online
Salah satu yang terpenting, wisatawan diharapkan sudah melakukan reservasi online sebelum berkunjung. Meski tetap melayani pembelian tiket dan pembayaran langsung, wisatawan diharapkan bisa melakukan registrasi online untuk mempermudah perhitungan dan pengawasan jumlah pengunjung. Selain itu mempermudah proses di loket menjadi lebih cepat. 

4. Datang lebih awal
untuk menonton pertunjukan Salah satu tips wisata ke Taman Safari di momen libur akhir tahun termasuk datang lebih awal jika ingin menonton pertunjukan (show), setidaknya 30 menit sebelumnya. Misalnya, untuk menyaksikan pertunjukan “Raja Rimba” pada pukul 13.30, maka carilah tempat duduk sekitar pukul 13.00. Dengan begitu, kesempatan duduk di posisi yang nyaman akan lebih besar. Selain itu, protokol kesehatan juga membuat kapasitas di tempat pertunjukan tidak dapat terisi penuh. “Sembilan atraksi yang kita punya menerapkan prokes, aturannya hanya terisi kapasitas 50 persen saja. Duduknya juga harus berjarak,” lanjut dia. Baca juga: Panda, Hewan Herbivora dari China yang Bertaring Tajam Perhatikan pengumuman di dalam area Bagi wisatawan, terutama yang ingin menonton pertunjukan lumba-lumba, gajah, singa laut, teater safari, dan lain-lain, sebaiknya dengarkan pengumuman di dalam area. Sekitar satu jam sebelum pertunjukan, akan ada pengumuman melalui pengeras suara. Selain itu, wisatawan bisa mengunjungi pusat informasi yang tersedia di beberapa titik untuk mengetahui informasi kegiatan.

Jadi, datang ke Taman Safari dalam keadaan sehat dan sudah memiliki aplikasi PeduliLindungi atau sertifikat vaksin. Hindari wahana yang sedang ramai dan usahakan tidak berdesak-desakan saat menikmati wahana. Jika ada wahana yang antriannya ramai, sebaiknya tunda dulu dan beralih ke wahana lainnya. Selain wisatawan diminta untuk menjaga kesehatan diri, pihak Taman Safari Indonesia juga telah menerapkan aturan yang ketat. Menggunakan aplikasi Peduli Lindungi, sehingga wisatawan yang boleh masuk hanya yang keterangan warnanya sudah hijau atau kuning. Di dalam area juga ada satgas Covid-19 yang bertugas mengawasi wisatawan maupun pegawai Taman Safari Bogor. 
COMMENTS (0)
CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Refresh Image
Please, type the capital of United Kingdom below to prove you are not a spambot?
*
* - Required fields
Top