Satu-satunya di Jatim, Kanguru Merah, Mamalia Asli Australia Hadir di Safari Indonesia II Jatim
By Editor Prigen
prigenpromo  |  Thu - February 3, 2022 9:00 am  |  Article Hits:1785  |  A+ | a-
Red Kanguru (Kanguru Merah), Taman Safari Indonesia II Jatim
Red Kanguru (Kanguru Merah), Taman Safari Indonesia II Jatim
Taman Safari Indonesia II Jatim terus berinovasi dan berkomitmen mendukung kelestarian hidup satwa dengan menambah koleksi satwa baru yakni Kanguru Merah (Macropus rufus) di area Australiana.
 
Kanguru Merah memiliki keunikan yang sama dengan Kanguru jenis lainnya, yakni satu-satunya satwa berukuran besar yang bergerak dengan cara melompat. Karena struktur kaki dan tubuhnya, Kanguru tidak bisa melangkahkan kaki belakangnya seperti manusia berjalan. Hanya saja Kanguru Merah memiliki ciri khusus yakni ukuran tubuh lebih besar dan tinggi serta berwarna merah sehingga membuatnya terlihat sangat mencolok di antara spesies-spesies kanguru lainnya.
 
Area General Manager Taman Safari Indonesia II Jatim, Lies Yuwati mengatakan, “Dengan bertambahnya koleksi satwa Kanguru Merah (Macropus rufus) di exhibit Australiana Taman Safari Indonesia II Jatim ini kami berharap dapat membantu kegiatan konservasi serta kelangsungan hidup satwa tersebut. Tentunya kami juga mengajak seluruh masyarakat agar turut serta berpartisipasi membantu kelangsungan hidup satwa dengan berkunjung dan berwisata ke Taman Safari Indonesia II Jatim”.


 
Selain bisa berinteraksi dengan Kanguru Merah, para pengunjung juga dapat menikmati aktivitas lainnya seperti memberi makan berbagai jenis satwa Australiana (Kanguru, Kelinci, Domba Merino, Wallaby, Black Swan dan Burung Emu), berfoto dengan satwa (Sugar Glider, Baby Wallaby), menunggang kuda, dan juga mengikuti animal presentation setiap akhir pekan/public holiday.
 
Mau jadi yang pertama bertemu dengan kanguru merah? Langsung saja pesan tiketnya dengan mengunjungi website kami dan cek update kondisi satwa-satwa kami melalui instagram!
COMMENTS (0)
CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Refresh Image
Please, type the capital of United Kingdom below to prove you are not a spambot?
*
* - Required fields
Top