Liburan Seru, Selfie Bareng Ratusan Burung di Puncak
By editor
IND  |  Fri - March 1, 2019 6:50 am  |  Article Hits:14626  |  A+ | a-
Berwisata ke Taman Safari Indonesia di Puncak, traveler seakan dibuat kembali ke alam. Selain itu, Anda juga bisa selfie bareng ratusan burung.

Menghabiskan waktu liburan ke alam bisa menjadi salah satu alternatif untuk menyegarkan pikiran. Selain menyajikan pemandangan alam yang indah, wisatawan juga bisa mendengar suara berbagai macam satwa, termasuk suara kicauan burung yang merdu. Tentunya hal ini langka didapatkan di perkotaan sehari-harinya.

Untuk mendengarkan senandung burung tidak harus selalu datang langsung ke alam bebas. Cukup mampir ke Taman Safari Indonesia Bogor karena ada Taman Burung atau Bird Aviary dengan kubah raksasa berukuran 40x30 meter. 

"Taman burung ini adalah tempat yang didesain sedemikian rupa menyerupai habitat asli untuk tempat tinggal berbagai jenis burung," ujar Kurator Satwa Taman Safari Indonesia, Imam Purwadi, kepada detikTravel, Selasa (20/11/2018).


Kubah tersebut didesain menyerupai habitat asli burung yang ada di dalamnya. Total burung yang ada di Taman Safari Bogor adalah sekitar 350 ekor burung dari 50 spesies. 

"Burungnya tinggal dalam satu kubah raksasa dan semuanya akur. Jadi tidak ada yang berkelahi sama sekali," ujar Imam.

Tak hanya bertemu banyak burung, pengunjung juga tentu bisa berfoto bersama ratusan ekor burung. Kalau hobi fotografi, momen di taman burung ini pasti bisa diabadikan dengan sejumlah burung sebagai latarnya. Intinya, Taman Burung ini instagramable banget!

"Di situ kita letakkan burung air, burung darat, burung yang di semak-semak, yang di tengah, burung yang tinggalnya di pucuk pohon," lanjut Imam.

Serunya lagi, pengunjung juga bisa memberi makan burung-burung tersebut dengan membeli pakannya terlebih dahulu seharga Rp 25 ribu. Saat memberi makan, burung-burung akan menghampiri pengunjung, bahkan bisa saja hinggap di tangan atau kepala si pemberi makan. 


Dari ratusan burung yang ada di dalam kubah raksasa, ternyata ada 1 primadona yang menjadi ikon di taman burung ini, yakni burung cendrawasih. Pengunjung tentu bisa merasakan pengalaman berinteraksi langsung dengan burung asli Papua ini seperti memberinya makan atau berfoto bersama. 

"Ini bisa jadi pengalaman yang luar biasa bagi pengunjung karena belum ada di tempat lain yang bisa berinteraksi langsung dengan cendrawasih," pungkas Imam.


Taman Burung Taman Safari Bogor buka setiap hari dari pukul 10.00 sampai 16.00 WIB. Untuk berkunjung ke taman burung ini, pengunjung tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan karena sudah termasuk harga tiket Taman Safari Bogor. Yuk, bertemu dan selfie bareng ratusan burung di Taman Safari Bogor! (ega/rdy) 
 
*Artikel ini sudah diterbitkan di Detikcom
 
 


 
Top