Yuk, Lihat Tingkah Lucu Cai Tao dan Hu Chun di Istana Panda
By editor
IND  |  Fri - February 22, 2019 9:05 am  |  Article Hits:6775  |  A+ | a-
Siapa yang nggak gemas lihat tingkah laku lucu panda? Satwa khas Tiongkok ini memang memiliki tingkah laku yang menggemaskan. Kalau dahulu panda hanya bisa ditemukan di China, sekarang mereka juga bisa ditemukan di Indonesia, lho. Tepatnya di Istana Panda, Taman Safari Bogor.

Beruntungnya, Indonesia diberi kesempatan untuk bekerja sama dengan China dalam mengembangbiakkan sepasang panda tersebut. Cai Tao dan Hu Chun tiba di Indonesia pada 28 September 2017 lalu. Kedatangan dua panda ini pun mendapat sambutan di habitat barunya, yakni Taman Safari Bogor.

Panda jantan yang diberi nama Cai Tao lahir pada 4 Agustus 2010 dan mempunyai arti salah satu peradaban Tiongkok dengan sejarah ribuan tahun lalu. 

Sementara panda betina yang dinamai Hu Chun lahir pada 8 September 2010 dan berasal dari dua kata, yakni 'Hu' serta 'Chun' yang berarti danau dan musim semi sehingga nama Hu Chun cocok dengan Indonesia yang memiliki ribuan pulau.

Cai Tao dan Hu Chun tinggal dalam exhibit yang sangat mirip dengan habitat asli mereka di China. Di Istana Panda, ada dua exhibit untuk masing-masing panda, yakni exhibit outdoor dan indoor yang dilengkapi dengan dinding kaca sehingga pengunjung bisa melihat Cai Tao dan Hu Chun.


Meski sudah termasuk panda dewasa, Cai Tao dan Hu Chun tetap terlihat menggemaskan dengan tingkahnya yang lucu dan menghibur pengunjung di Istana Panda. Kedua panda ini bahkan terlihat menggemaskan ketika sedang makan karena mereka suka makan sambil duduk atau agak berbaring dengan menyandarkan badannya ke batang pohon. Menggemaskan banget!

Nggak hanya itu, Cai Tao dan Hu Chun juga sangat senang berguling-guling di dalam exhibit hingga membuat pengunjung merasa greget dan terhibur. Mereka bisa tidur dengan posisi yang super santai di mana pun seperti di atas jembatan kayu, di dekat aliran sungai, atau di dekat batu. Lucu!

Serunya lagi, pengunjung bisa masuk ke Istana Panda tanpa mengeluarkan biaya tambahan karena wahana ini sudah termasuk harga tiket masuk Taman Safari Bogor. Untuk sampai ke Istana Panda, pengunjung harus menggunakan bus yang disediakan juga sebagai fasilitas gratis.


Selain bertemu dengan Cai Tao dan Hu Chun, pengunjung bisa menyantap menu makanan Indonesia, China, dan western yang lezat di Restoran Panda, memberi makan red panda, berfoto di berbagai spot instagramable, dan membawa pulang souvenir serba panda. (ega/fay)

*Artikel ini sudah diterbitkan di Detikcom
Top