Hore! Hu Chun Raih Penghargaan Internasional
By editor
IND  |  Wed - February 20, 2019 8:46 am  |  Article Hits:6008  |  A+ | a-
Giant Panda Global Awards 2018
Giant Panda Global Awards 2018
Masih ingat dengan penghargaan Giant Panda Global Awards 2017 yang pernah diraih Cai Tao? Nah, untuk periode 2018, giliran Hu Chun yang jadi peraih Silver Award Winner untuk kategori Favorite Panda Outside of China.

Yup, Hu Chun menjadi favorit kedua di antara panda-panda yang berada di luar Tiongkok. Penghargaan bertaraf internasional ini menjadi kebanggaan Taman Safari Bogor dan Taman Safari Indonesia (TSI) Group. Sebab, Giant Panda Global Awards 2018 tersebut merupakan kali kedua diterima oleh Taman Safari Bogor. Setelah, setahun sebelumnya Cai Tao (panda jantan), pasangan Hu Chun juga menyabet penghargaan serupa.

Ternyata, tak hanya Hu Chun saja yang berhasil meraih penghargaan. Taman Safari Bogor juga mendapatkan dua Golden Award Winner untuk dua kategori lainnya, yakni Favorite Panda Zoo Restaurant (untuk Panda Resto) dan Most Educational Panda Zoo Enclosure (untuk Istana Panda Indonesia-Taman Safari Bogor).

Proses pemilihan untuk ajang penghargaan ini berdasarkan voting suara dari seluruh pecinta panda di dunia. Voting-nya berlangsung dari 18 Januari 2019 hingga 10 Februari 2019 lalu. Para pemenang lantas diumumkan pada 18 Februari 2019.

Sebagai informasi, Hu Chun (betina) dan Cai Tao (jantan) adalah sepasang giant panda yang ada di Taman Safari Bogor. Keduanya ditempatkan di habitat Istana Panda Indonesia yang terletak di puncak bukit, kaki gunung Gede Pangango, dalam Kawasan Taman Safari Bogor. Mereka didatangkan dari Tiongkok melalui kontrak kerjasama dan mulai tinggal di Istana Panda sejak akhir 2017 lalu.

TSI sadar bahwa penghargaan ini bukan hanya hasil kerja keras dari seluruh jajaran TSI. Namun, berkat dukungan pula dari masyarakat Indonesia yang turut membantu program konservasi yang selama ini dilakukan TSI. Sebab, tanpa dukungan dari pihak luar, termasuk masyarakat, konservasi yang secara terus menerus dilakukan TSI tak akan sukses.

Giant Panda Global Awards 2018 adalah penyemangat seluruh jajaran TSI untuk terus mengampanyekan satwa-satwa langka Indonesia dan dunia. Bukan semata-mata untuk mendapatkan penghargaan, tapi untuk menyelamatkan satwa-satwa yang mulai terancam keberadaannya.

Tak hanya panda, satwa-satwa lain juga menjadi prioritas TSI. Jadi, terus dukung konservasi yang dilakukan TSI ke depannya. Salam lestari! (fjr)
Top