Jelang Perayaan Imlek 2021, Taman Safari Bogor Tetap Terapkan Protokol Kesehatan
By editor
IND  |  Wed - February 3, 2021 4:13 am  |  Article Hits:1292  |  A+ | a-
Kendati cuaca telah memasuki musim penghujan dan sesekali kabut tebal menerpa area Taman Safari Bogor, tak menyurutkan segenap staff dan karyawan yang tengah menyiapkan perayaan Imlek 2572 yang jatuh pada Jumat, 12 Februari 2021. Hasilnya, berbagai ornamen Imlek terpasang dengan indahnya di tiap sudut area Taman Safari Bogor.

Begitulah kesibukan para karyawan Taman Safari Bogor sebulan sebelum perayaan Imlek di tahun 2021 ini. Berbagai hiasan dan aksesoris terpasang cantik, mulai dari pintu masuk hingga di area dalam Taman Safari Bogor. Imlek atau Tahun Baru Cina menjadi salah satu momen yang dijadikan perayaan tahunan di Taman Safari Bogor.

Namun, ada yang berbeda di tahun ini. Sebab, pandemi Covid-19 masih berlangsung dan penyebaran virus mematikan tersebut masih menjadi momok menakutkan di tempat-tempat keramaian. Oleh karena itu, manajemen Taman Safari Bogor tetap memberlakukan protokol kesehatan Covid-19 saat momen perayaan Imlek berlangsung.

“Sama seperti perayaan Tahun Baru 2021 beberapa waktu lalu, kami sebagai pengelola tetap menerapkan jaga jarak, pemakaian masker, dan menjaga kebersihan bagi para pengunjung dan karyawan. Kami juga membatasi jumlah pengunjung seperti yang diwajibkan oleh Pemerintah agar tidak terjadi kerumunan yang berlebih,” tutur Emeraldo Parengkuan, General Manager Taman Safari Bogor.

Konsep rangkaian acara pun dibuat sedemikian rupa agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Liong dan Barong tetap dihadirkan sebagai ciri khas perayaan Imlek ditambah dengan iringan musik khas Tiongkok dan gemulainya para penari. Perayaaan Imlek ini nampak meriah meski tak semeriah dan seramai Imlek saat sebelum pandemi.   

Yang berbeda lainnya adalah kehadiran satwa asal Tiongkok, yakni Takin. Sebagai informasi, Takin adalah sejenis kerbau habitat aslinya di pegunungan Tiongkok. Taman Safari Bogor sendiri memiliki beberapa ekor Takin yang ditempatkan di Istana Panda, tak jauh dari exhibit giant panda, Cai Tao dan Hu Chun. Perayaan Imlek sendiri memang diadakan di Istana Panda.

Pada perayaan Imlek kali ini, diadakan presentasi edukasi yang menghadirkan Takin kepada para pengunjung. Dengan begitu, pengunjung jadi lebih banyak tahu tentang satwa khas Tiongkok tersebut. Takin sendiri bergabung menjadi keluarga besar Taman Safari Bogor sejak tahun 2017 berbarengan dengan kedatangan Cai Tao dan Hu Chun. Ada pula, kuis berhadiah angpau bagi para pengunjung yang dapat menjawab pertanyaan dari keeper (perawat satwa).

Tak hanya itu saja, tokoh kera sakti juga dihadirkan untuk menghibur pengunjung. Bahkan, para pengunung dapat berswafoto bersama si kera sakti yang cukup aktif tersebut. Tertarik untuk merasakan suasana Imlek di Taman Safari Bogor? Catat tanggalnya, rangkaian acara Imlek ini digelar sejak 12 Februari hingga 14 Februari 2021.  

Saat pandemi Covid-19 ini, Taman Safari Bogor memang memberlakukan protokol kesehatan yang sangat ketat. “Jadi tak perlu ragu jika ingin #timetosafari ke Taman Safari Bogor, asalkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang kami terapkan. Maka, kami pastikan aman dan nyaman bagi pengunjung,” ujar Daniel Thian, Head of Digital Marketing Taman Safari Indonesia Group.
COMMENTS (0)
CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Refresh Image
Please, type the capital of United Kingdom below to prove you are not a spambot?
*
* - Required fields
Top