Safari Trek, Serunya Menyusuri Alam Terbuka di Taman Safari Bogor!
By editor
IND  |  Thu - December 3, 2020 6:23 am  |  Article Hits:2886  |  A+ | a-
Saat pandemi seperti sekarang ini, berwisata di alam terbuka akan menjadi hal yang menyenangkan. Dikeliling pepohonan rindang dan sejuknya udara pegunungan, yang pasti akan menyegarkan suasana.   

Ya, Taman Safari Bogor memang mengusung tema rekreasi alam terbuka, sesuai dengan tagline-nya, Bring the Wildlife to You. Siapapun tak akan mampu menolak kerinduan terhadap alam terbuka yang memesona. Taman Safari Bogor punya solusi untuk mengobati kerinduan ini, dengan menghadirkan program bernama Safari Trek.

“Safari Trek merupakan program olahraga wisata jalan jalan di hutan alam terbuka, di area Taman Safari Bogor. Pengunjung diajak menyusuri jalan setapak, sedikit berbatu, kadang menanjak, sesekali menurun sambil mendengar kicauan burung, dan menikmati pemandangan yang menakjubkan,” ujar Emeraldo Parengkuan, General Manager Taman Safari Bogor.  

Pengunjung akan diajak melintasi area hutan kecil di sekitar Gunung Pangrango dan melihat langsung berbagai jenis tanaman obat-obatan. Tak hanya itu saja, jika beruntung pengunjung dapat melihat dari dekat berbagai jenis kupu-kupu atau bahkan satwa-satwa liar lainnya yang menjadi penghuni Gunung Pangrango. Bahkan, dari kejauhan pengunjung dapat menyaksikan langsung kegiatan gajah yang tengah mandi di sungai.

Lintasan yang akan dilalui berjarak sekitar 3 km dengan waktu tempuh kurang lebih 1,5 jam. Program Safari Trek ini dipandu oleh seorang pemandu wisata, dan bisa diikuti oleh rombongan ataupun keluarga. Selama melintasi mengikuti Safari Trek, pengunjung bisa berisitirahat sejenak di sebuah pendopo dengan desain tradisional. 

Di akhir perjalanan Safari Trek, pengunjung akan dimanjakan dengan keindahan Curug Jaksa, sebuah air terjun alami yang berlokasi di dalam area Taman Safari Bogor. “Konon menurut mitos warga setempat, air Curug Jaksa dipercaya dapat membuat pengunjungnya awet muda dan gampang jodoh. Itu sih menurut kepercayaan saja,” ujar Yulius Suprihardo, Humas Taman Safari Bogor.

Untuk menikmati segala keseruan dan keindahan alam itu, pengunjung hanya dikenakan biaya sebesar Rp 75 ribu per orang. Harga tersebut berlaku hingga 30 Desember 2020 mendatang, dan sudah termasuk kunjungan ke penangkaran macan tutul Jawa dan suguhan minuman hangat seusai perjalanan.

Program Safari Trek ini dibuka setiap Sabtu, Minggu, dan hari libur lainnya. Keberangkatan dimulai sejak pukul 08.00 WIB hingga keberangkatan terakhir pukul 11.00 WIB. Calon peserta diwajibkan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu minimal 3 hari sebelum hari H dengan jumlah minimal peserta sebanyak 5 orang. Peserta juga diwajibkan memakai pakaian dan sepatu yang nyaman untuk melintasi jalur Safari Trek.

“Tak usah khawatir, program Safari Trek ini tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan sangat ketat. Kami tetap mewajibkan peserta untuk mengenakan masker, jaga jarak, dan mencuci tangan di tempat-tempat yang telah disediakan,” jelas Daniel Thian, Head of Digital Marketing Taman Safari Indonesia Group. Jadi, jangan ragu untuk #timetosafari dan nikmati petualangan seru dan menyenangkan di Safari Trek, Taman Safari Bogor. (fjr/tsi) 
COMMENTS (0)
CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Refresh Image
Please, type the capital of United Kingdom below to prove you are not a spambot?
*
* - Required fields
Top