Cegah Penyebaran COVID-19, Taman Safari Bogor Produksi Masker Kain
By editor
IND  |  Mon - April 27, 2020 3:35 am  |  Article Hits:9071  |  A+ | a-
Dalam rangka ikut berpartisipasi dalam mencegah penyebaran COVID-19, Taman Safari Bogor pun mewajibkan seluruh karyawannya untuk memakai masker. Alat pelindung hidung dan wajah ini terbuat dari kain yang dibuat sendiri oleh Taman Safari Bogor.

Sejak akhir Maret 2020 lalu, Taman Safari Bogor memang memproduksi masker kain sendiri. Masker kain ini digunakan oleh seluruh karyawan Taman Safari Bogor. Kendati ditutup sementara demi mencegah penyebaran COVID-19, sebagian karyawan memang tetap wajib masuk. Mereka yang berprofesi sebagai keeper (perawat satwa) tetap bertugas memberi makan dan merawat satwa-satwa di Taman Safari Bogor.

Para keeper ini wajib mengenakan masker saat bekerja. Oleh karena itulah, Taman Safari Bogor memutuskan untuk memproduksi sendiri masker kain. Dengan peralatan yang dimiliki, Taman Safari Bogor mampu memproduksi puluhan masker kain untuk memenuhi kebutuhan karyawannya. Masker kain yang diproduksi tersebut telah memenuhi standar kesehatan dan pencegahan penyakit atau virus termasuk Corona.

Masker kain ini berwarna hijau, selaras dengan identitas Taman Safari Indonesia (TSI) Group. Sebagian masker kain hasil produksinya juga dibagikan ke unit-unit lain di TSI Group. Taman Safari Bogor pun gencar mengampanyekan ‘Ayo Pakai Masker’ di media sosial dan website.

Setiap karyawan yang memasuki area Taman Safari Bogor wajib mengenakan masker kain ini. Seiring dengan itu, manajemen Taman Safari Bogor juga hendak memberi contoh kepada masyarakat untuk selalu memakai masker tiap kali berkegiatan di luar rumah. Melalui kampanye ‘Ayo Pakai Masker’ ini pula, Taman Safari Bogor memiliki harapan yang sama dengan seluruh lapisan masyarakatt, yakni wabah Corona bisa segera usia dan segala aktivitas kembali normal.

‘Ayo Pakai Masker’ menjadi salah satu fokus kampanye Taman Safari Bogor selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diberlakukan. Tak hanya itu saja, Taman Safari Bogor juga tak henti-hentinya untuk mengingatkan masyarakat dalam menjaga kebersihan dan kesehatan selama pandemi ini berlangsung.

Selain itu, Taman Safari Bogor juga beberapa kali ikut membantu warga di sekitar Puncak, Bogor, dengan menyemprotkan cairan disinfektan. Beberapa karyawan Taman Safari Bogor berkeliling ke pemukiman warga, kelurahan, dan sekolah-sekolah dengan menggunakan mobil sambil menyemprotkan cairan disinfektan. Sebagian besar masyarakat sangat berterimakasih dengan bantuan penyemprotan disinfektan dari Taman Safari Bogor.

Taman Safari Bogor sendiri akan terus rutin ikut andil dalam pencegahan penyebaran COVID-19. Sebab, pencegahan tersebut tak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah semata. Namun, menjadi tanggung jawab kita bersama. Mari kita tetap terus menjaga kesehatan dan kebersihan. Jangan lupa pula untuk #dirumahaja. (fjr/tsi)     
COMMENTS (0)
CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Refresh Image
Please, type the capital of United Kingdom below to prove you are not a spambot?
*
* - Required fields
Top