Yuk, Lebih Dekat dengan Satwa di Instagram Live Bali Safari!
By editor
IND  |  Thu - April 9, 2020 3:41 am  |  Article Hits:20801  |  A+ | a-
Seluruh unit Taman Safari Indonesia (TSI) Group memang ditutup sementara. Namun, bagi Anda yang rindu melihat tingkah laku dan berdekatan dengan satwa, saksikan saja Instagram Live di akun media sosial TSI Group, termasuk salah satunya adalah Bali Safari.

Seperti halnya unit TSI Group lainnya, Bali Safari ditutup sementara sejak Senin, 23 Maret 2020 lalu hingga Minggu, 19 April 2020 mendatang (tergantung dari perkembangan situasi, imbas COVID-19). Masyarakat pun tak bisa berkunjung dan berdekatan dengan satwa secara langsung. Namun, untuk mengobati kerinduan terhadap satwa-satwa eksotis yang ada di unit TSI Group, seluruh akun resmi Instagram TSI Group menggelar Instagram Live.

Pada tayangan secara langsung ini, masing-masing unit TSI Group menayangkan kegiatan dan perilaku satwa-satwa tertentu rutin hampir setiap hari. Begitu pula dengan Bali Safari, yang rutin menayangkan kegiatan keeper (perawat satwa) berinteraksi dengan satwanya. Bagi Anda yang rindu dengan suasana dan budaya Bali, nonton Instagram Live Bali Safari sepertinya bakalan cocok. Sebab, Bali Safari menyuguhkan konservasi atau perlindungan satwa-satwa langka berbalut budaya Bali nan eksotis.

Melalui tayangan live di akun Instagram @balisafari, Anda akan melihat lebih dekat dengan satwa kesayangan Anda. Ada meerkat, mandril, Bali starling, sun bear, dan tentu saja anggota keluarga baru Bali Safari, yakni hyena. Tak hanya melihat dari dekat melalui tayangan IG Live ini, Anda juga bisa menyaksikan bagaimana keeper (perawat satwa) merawat dan memberi makan satwa. Para keeper ini nampak memperlakukan satwanya dengan telaten dan kasih sayang. Meski ditutup sementara, para keeper tetap menjalani tugas dan komitmennya untuk merawat satwa di Bali Safari.

Tayangan Instagram Live bertajuk ‘Look Closer’ ini mendapatkan sambutan yang cukup baik dari warganet pengikut Instagram Bali Safari sejak akhir Maret 2020 lalu. Mereka pun dengan senantiasa menanti jadwal live setiap harinya. Kegiatan ini memang sebenarnya dirancang untuk mengobati kerinduan masyarakat terhadap satwa-satwa di Bali Safari dan unit-unit TSI Group lainnya.

Melalui tayangan Instagram Live ini pula, Bali Safari beserta unit TSI Group lainnya hendak menyampaikan pesan kepada khalayak ramai bahwa seluruh unit TSI Group tetap memegang komitmennya dalam menjalankan program konservasi satwa-satwa langka dan dilindungi. Kami pun berharap wabah pandemic COVID-19 ini bisa segera usai.

Seusainya Virus Corona nanti, pasti seluruh unit TSI Group akan kembali dibuka untuk pengunjung. Selama menunggu pembukaan kembali, jadi jangan sampai terlewat untuk menyaksikan Instagram Live @balisafari, dan saksikan satwa-satwa kesayangan Anda melalui gadget Anda. Tetap jaga kesehatan dan #StayAtHome! (fjr/tsi)     
COMMENTS (0)
CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Refresh Image
Please, type the capital of United Kingdom below to prove you are not a spambot?
*
* - Required fields
Top