Yuk, Intip Satwa Pendatang Baru di Taman Safari Bogor, Hyaena Loreng Kebanggaan Benua Afrika!
By Editor Bogor II
bogorpromo  |  Mon - May 27, 2024 11:00 am  |  Article Hits:1286  |  A+ | a-
Hyena Loreng, satwa baru di Taman Safari Bogor. (*)
Hyena Loreng, satwa baru di Taman Safari Bogor. (*)
BOGOR- Sudah kenalkah dengan satwa yang satu ini? Hyaena loreng atau Hyaena bergaris (Hyaena hyaena) memiliki bulu abu-abu dan dihiasi loreng hitam, mirip harimau. Hyena loreng punya tubuh paling kecil, panjangnya hanya 1 – 1,15 meter dengan berat 26 – 41 kilogram.

Hyena loreng umumnya hidup di daerah gersang dan pegunungan yang punya lahan semak belukar. Namun, mereka juga bisa ditemui di daerah berbatu. Hyena loreng hidup di Afrika Utara, Timur Tengah, hingga wilayah India.

Hyena loreng biasanya makan bangkai dan hewan buruan sisa pemangsa lain. Untuk melengkapi kebutuhan makannya, hyena loreng akan berburu hewan kecil seperti kelinci, tikus, reptile, dan burung. Selain juga suka memakan buah dan serangga.


Di Taman Safari Bogor, kamu bisa menyaksikan satwa yang satu ini saat Safari Journey. Selain bisa melihat secara langsung bagaimana gerak-gerik Hyena, kamu juga bisa melihat dan berinteraksi dengan satwa-satwa lain dari berbagai penjuru Dunia.

“Safari Journey kami sajikan kepada pengunjung untuk bisa melihat dan berinteraksi langsung dengan satwa-satwa dari berbagai Dunia. Namun, tidak semua satwa bisa diajak berinteraksi khususnya satwa-satwa buas tergolong Omnivora dan Carnivora,” ungkap General Manager (GM) Taman Safari Bogor, Lies Yuwati, Selasa (21/5/2024).

Lies mengatakan, selama Safari Journey, pengunjung diharap mematuhi SOP (Standar Operasional Prosedur) yang ada di Taman Safari Bogor.

“Salah satunya tidak diperkenankan membuka jendela kendaraan saat melintas di area Carnivora dan Omnivora. Selain itu, kami juga meminta kepada pengunjung yang membawa kendaraan pribadi untuk mengecek kondisi kendaraan sebelum Safari Journey,” tandasnya.

Hmm… Penasaran kan ingin melihat langsung Hyaena Loreng dan satwa-satwa lain dari berbagai belahan Dunia? Yuk, buruan kunjungi Taman Safari Bogor dan pesan tiketnya DI SINI. (Humas TSI Bogor/*)
COMMENTS (0)
CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Refresh Image
Please, type the capital of United Kingdom below to prove you are not a spambot?
*
* - Required fields
Top