PDHI Mantapkan Sertifikasi Praktik Dokter-dokter Hewan Taman Safari Indonesia
By Editor Bogor II
bogorpromo  |  Thu - April 4, 2024 1:00 pm  |  Article Hits:615  |  A+ | a-
Pembekalan sertifikasi profesi dokter satwa Taman Safari Indonesia oleh PDHI. (*)
Pembekalan sertifikasi profesi dokter satwa Taman Safari Indonesia oleh PDHI. (*)
BOGOR- Persatuan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) memantapkan sertifikasi praktik profesi dokter-dokter hewan di Taman Safari Indonesia Group (TSIG). Pembekalan dan sertifikasi ini diikuti sedikitnya 25 dokter satwa Taman Safari Indonesia di Ruang Rapat Safari Resort Taman Safari Bogor, Selasa (2/4/2024).

Ketua Umum PDHI, Dr. drh. Muhammad Munawaroh, M.M, menegaskan, dengan sertifikasi dan pembekalan ini, eksistensi praktik dan kebermanfaatan dokter-dokter satwa di Taman Safari Indonesia terus terjaga dan meningkat.

“Ini sertifikasi pertama dan TSI menjadi pioner sertifikasi profesi dokter satwa untuk lembaga konservasi di Indonesia. Kami berharap dengan pembekalan ini bisa memberi manfaat bagi kita semua, khususnya untuk terus menjunjung etika profesi dokter hewan,” ungkap Ketua Umum PDHI, drh Muhammad Munawaroh, sesaat sebelum menutup pembekalan.


Beberapa materi penting pembekalan adalah terkait etika profesi dokter satwa dan pemahaman terkait perundang-undangan satwa di Indonesia.

“Kami sangat mengapresiasi atensi dan perhatian PDHI yang turun langsung memberi pembekalan ini. Sertifikasi dan pembekalan ini penting bagi kami yang turun langsung menangani satwa-satwa. Dunia konservasi berkaitan dengan pelayanan kesehatan hewan yang di dalamnya ada dokter khusus yang membutuhkan pembekalan terkait etika profesi,” ungkap VP Life and Sains Taman Safari Indonesia, drh. Bongot Huaso Mulia.,MSc.

Pembekalan dan sertifikasi ini juga dihadiri Founder Taman Safari Indonesia, Drs. Jansen Manansang., MSc. Acara kemudian ditutup dengan pemberian sertifikat pelatihan dan foto bersama. (Humas TSI Bogor/*)
COMMENTS (0)
CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Refresh Image
Please, type the capital of United Kingdom below to prove you are not a spambot?
*
* - Required fields
Top