Kumpulan Baby Satwa yang Lucu dan Menggemaskan di Taman Safari Bogor
By Fajar
IND  |  Fri - October 4, 2019 8:40 am  |  Article Hits:320  |  A+ | a-
Dua ekor baby white lion di Taman Safari Bogor
Dua ekor baby white lion di Taman Safari Bogor
Tahukah Anda bahwa tiap 4 Oktober dirayakan sebagai World Animal Day atau Hari Satwa Sedunia? Nah, untuk merayakan hari itu, yuk kita intip tingkah baby-baby satwa yang lucu dan menggemaskan di Taman Safari Bogor berikut ini;









Kucing Serval

Ada 2 ekor anak kucing liar asal benua Afrika yang lahir pada 13 Mei 2019 lalu. Keduanya lahir dari pasangan betina bernama Milica dan Marten sebagai pejantannya. Kehadiran 2 ekor ini menambah jumlah kucing serval yang dirawat di Taman Safari Bogor menjadi 5 ekor. Lihat saja tingkah lakunya, aktif dan senang bermain!

Singa Putih

Satwa karnivora lain yang juga bertambah adalah white lion atau singa putih. Ada 2 ekor yang lahir pada 12 Februari 2019, dari pasangan betina Loki dan pejantan bernama Link. Kedua baby ini dirawat dengan sangat baik oleh Loki. Coba intip saja bagaimana Loki begitu menyayangi kedua anaknya itu.

Jaguar

Jaguar juga tidak mau kalah, lho. Valdivia (betina) dan Diabolo (jantan) berhasil menghadirkan 2 ekor anak jaguar. Keduanya tak mau berjauhan dengan induknya. Valdivia juga rutin menyusui kedua anaknya yang belum diberi nama tersebut.

Flamingo

Unggas cantik dengan sepasang kaki jenjang ini juga menghadirkan 2 ekor baby. Yang pertama menetas pada 28 Agustus 2019, sedangkan yang kedua pada 4 September 2019. Kedua baby ini masih dirawat langsung oleh induknya.

Mishmi Takin

Satwa khas negara Bhutan ini punya 1 anakan baru, hasil perkawinan Bhirma (betina) dan Theo (jantan). Baby takin lahir pada 17 September 2019 lalu di Taman Safari Bogor. Bhirma pun rutin mendapatkan pakan ekstra dan suplemen, agar bisa menyusui anaknya dengan baik.

Elang Jawa

Di Taman Safari Bogor, jumlah satwa endemik asli pulau Jawa ini bertambah seiring dengan menetasnya 1 ekor pada 14 Agustus 2019 lalu. Kehadiran elang Jawa merupakan harapan yang sangat berarti demi menyelamatkan satwa yang statusnya ini terancam. (fjr/tsi)            
Top