Yuk! Nikmati Atraksi Seru Satwa-satwa Kelas Dunia di Taman Safari Bogor, Simak Jadwalnya
By Editor Bogor II
bogorpromo  |  Sat - June 8, 2024 10:00 am  |  Article Hits:8638  |  A+ | a-
Pengalaman seru berfoto dan berinteraksi langsung dengan satwa kelas Dunia di TSI Bogor. (*)
Pengalaman seru berfoto dan berinteraksi langsung dengan satwa kelas Dunia di TSI Bogor. (*)
BOGOR- Salah satu destinasi wisata di Kawasan Puncak Bogor yang menjadi primadona wisatawan dari berbagai belahan dunia adalah Taman Safari Bogor. Sebagai wahana wisata berbasis edukasi dan konservasi, di Taman Safari Bogor kamu bisa belajar banyak mengenai fauna dan flora dari berbagai Dunia.
 
Tak hanya melihat dan berinteraksi langsung dengan satwa-satwa unik, di Taman Safari Bogor kamu juga menikmati beragam show dari satwa tersebut.
 
Untuk bisa menikmati beragam atraksi seru ini, kamu tak perlu membeli tiket lagi alias gratis. Lalu, apa saja pertunjukkan gratis yang disuguhkan Taman Safari Bogor?

1. Elephants Show

Selain Elephant Trail, Taman Safari Bogor juga menyuguhkan Elephants Show yang menampilkan beragam atraksi unik dan kreatif dari gajah-gajah. Untuk bisa menikmati Elephants Show ini, Sahabat Satwa perlu standby pada pukul 11:30 dan 14:30 WIB.

2. Cowboy Show

Atraksi seru yang menampilkan cowboy-cowboy yang beraksi layaknya film western ini memang ditunggu seluruh pengunjung Taman Safari Bogor. Tak hanya menegangkan, aneka adegan kocak juga ditampilkan. Tak heran jika atraksi ini menjadi primadona di Taman Safari Bogor saat ini. Untuk Nataru, Cowboy Show ditampilkan dua kali yakni pukul 13:00 WIB dan 15:15 WIB.


3. Dolphins Show

Jika ingin menguji kecerdasan dan ketangkasan lumba-lumba, Sahabat Satwa bisa mengunjungi arenanya di dekat Terminal B Taman Safari Bogor.

4. Bird of Prey

Bayangkan jika Sahabat Satwa berada di belantara lalu dihinggapi burung pemangsa seperti Elang Jawa. Menegangkan bukan? Sahabat Satwa bisa mengunjungi wahana Bird of Prey di area Terminal B Taman Safari Bogor. Tonton aksi menegangkan Elang Jawa menerkam mangsanya.

5. Sea Lion Show

Singa Laut teryata tak kalah geniusnya dengan luma-lumba. Ia bisa menari saat iringan lagu mengalun. Penasaran dengan kebolehan Singa Laut saat beraksi? Jangan lupa kunjungi wahana ini di Terminal B Taman Safari Bogor.

6. Tiger Show

Jika selama ini Sahabat Satwa mengenal harimau sebagai satwa yang buas, tapi tidak di Taman Safari Bogor. Di sini, Sahabat Satwa bisa melihat anggun dan ramahnya Harimau Sumatera bercengkarama dengan keeper khusus. Untuk menonton pertunjukkan ini, Sahabat Satwa bisa standby menunggu di wahana pada pukul 11:30 WIB dan 14:30 WIB.

7. Various Animals Show

Dengan menikmati suguhan ini, Sahabat Satwa bisa lebih mencintai satwa-satwa di sekitar kita. Di balik tingkah unik satwa ini, mereka sebenarnya ingin sekali mendapat perhatian lebih dari Sahabat Satwa. Penasaran kan dengan tingkah lucu satwa-satwa di sekitar seperti anjing, kucing dan lainnya?


8. Safari Theater Show

Pertunjukkan gratis yang bisa dinikmati dengan tiket terusan adalah Safari Theater Show. Tema khusus yang disuguhkan saat Nataru 2023 adalah Snow White dan Tarzan serta Home Alone. Pasti bakal seru dan membuat Sahabat Satwa betah berlama-lama di Taman Safari Bogor.


Ekosistem Pemandangan yang Tak Terlupakan

Ketika memasuki kawasan Taman Safari Bogor, pengunjung akan disuguhkan pemandangan menakjubkan dari satwa di sana.
Semua satwa terlindungi yang tinggal di Taman Safari Indonesia dipisahkan dalam kandang yang jaraknya begitu luas. Pantas saja jika pengunjung betah bahkan hingga tak cukup waktu seharian menjelajahi Taman Safari seluas kurang lebih 200 hektar ini.

Taman Safari Bogor di Cisarua, Kabupaten Bogor menyimpan banyak fakta unik yang perlu kamu ketahui.
 
Taman Safari didirikan tahun 1981 di atas tanah seluas 55 hektar. Tanah ini dulunya merupakan eks tanah perkebunan Cisarua Selatan yang sudah tidak produktif.

Taman Safari Indonesia dibangun oleh 3 figur bersaudara yang awalnya tergabung dalam grup Oriental Sirkus Indonesia. Mereka adalah Yansen Manansang, Frans Manansang, dan Tony Sumampau yang mengawalinya untuk membuat modern zoo.


Untuk membuat modern zoo ini mengundang 2 konsultan dari Jerman dan Amerika. Hingga akhirnya dibuka pada April 1986 dan diresmikan sebagai obyek wisata nasional tanggal 16 Maret 1990.

Awal dibuka, Taman Safari memiliki 400 ekor satwa dari 100 spesies dari 5 benua di dunia. Di antaranya badak, orang utan, harimau, dan lain-lain. Saat ini, koleksi satwa terus bertambah menjadi 7.000 ekor dari 300 spesies. Terakhir yang paling menggemparkan, Taman Safari Bogor memiliki satwa baru yaitu sepasang ekor panda yang didatangkan langsung dari China.
 
Taman Safari berkembang tak hanya sebagai pusat konservasi satwa namun juga dilengkapi sarana edukasi dan rekreasi. Sahabat Satwa juga bisa memberi makan singa, safari malam, safari journey, behind the scene tour, treking, kemah, outbond, dan wisata air terjun.

Selain itu, Taman Safari juga memiliki 24 wahana permainan. Tak hanya di Bogor, perkembangannya membawa Taman Safari ada di beberapa daerah di Indonesia. Yakni Taman Safari Prigen, Batang Dolphins Center, dan Bali Safari.

 
Istana Panda Berkelas Dunia

Di Istana Panda, pengunjung bis melihat sepasang panda yang didatangkan langsung dari China. Mereka dinamakan Cai Tao untuk panda jantan dan Hu Chun si panda betina. Istana Panda dibangun menyerupai habitat aslinya di China. Maka jangan heran jika kamu masuk ke Istana Panda ini akan serasa berada di China.

Selain Hu Chun dan Cai Tao, di sini juga ada 6 panda merah yang berada di kandang berbeda. Mereka adalah Xing Xing, Hao Hao, Pai Pai, Sen Sen, Mey Mey, dan Shuai Shuai. Kandang pandanya sendiri berada di lantai 3. Sementara lantai 1 ada toko aksesoris serba panda yang bisa dibeli sebagai oleh-oleh. Sedangkan di lantai 2 ada restoran khas China dengan nama makanannya Hu Chun dan Cai Tao.

Kapan lagi kamu berbagi momen berkunjung ke Indonesia dengan destinasi impian? Buruan kunjungi Taman Safari Bogor. Dapatkan pengalaman berhargamu berlibur di Indonesia. (Humas TSI Bogor/*)
COMMENTS (0)
CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Refresh Image
Please, type the capital of United Kingdom below to prove you are not a spambot?
*
* - Required fields
Top