Kemeriahan Roadshow IAPC 2019 di Bali Safari Park!
By Fajar
IND  |  Wed - August 28, 2019 8:04 am  |  Article Hits:482  |  A+ | a-
Kemeriahan International Animal Photo Competition (IAPC) 2019 terus berlanjut. Kali ini, Pulau Dewata menjadi tuan rumahnya. Bertempat di Bali Safari Park, lomba foto IAPC 2019 menghadirkan satwa-satwa nan eksotis berbalut kentalnya budaya Bali yang menawan.

Lomba foto satwa ini merupakan yang pertama dari rangkaian roadshow IAPC 2019, yang dibuka secara resmi pada Sabtu, 27 Juli 2019 lalu di Jakarta Aquarium. Tiap roadshow di unit-unit Taman Safari Indonesia (TSI) Group tentunya menampilkan ciri khasnya masing-masing. Tak terkecuali di Bali Safari Park.

Dengan segala keunikan dan keindahannya, yang pasti Pulau Dewata sudah tak diragukan lagi. Itulah yang hendak disampaikan di roadshow IAPC kali ini. Bali Safari Park dengan segala aktivitas konservasi yang telah dilakukan sejak berdiri pada 2007 silam, akan menjadi lokasi istimewa bagi para pecinta foto satwa. Sebab, perlindungan satwa liar yang dilakukan Bali Safari Park, tak bisa dilepaskan begitu saja dari budaya Bali yang memesona dunia.  

Untuk mendaftar IAPC 2019 di Bali, peserta wajib membayar biaya pendaftaran Rp 100 ribu melalui aplikasi LinkAja, dengan promo cashback sebesar Rp 25 ribu. Peserta cukup me-scan barcode yang ada di akun Instagram unit-unit Taman Safari Indonesia, Canon Indonesia, dan id-photgrapher. Saat acara, peserta cukup menunjukkan bukti pembayarannya untuk dapat mengikuti lomba sekaligus berkesempatan memenangkan hadiah total ratusan juta Rupiah.    

Pada roadshow IAPC 2019 di Bali Safari Park ini, diisi dengan berbagai acara menarik, seperti sharing session mengenai kegiatan konservasi di Bali Safari Park dan obrolan santai soal dunia fotografi. Di akhir acara, para peserta diajak untuk berkenalan dengan aneka satwa penghuni Bali Safari Park melalui Safari Journey. Di sini, mereka bisa berdekatan langsung dengan ragam jenis satwa yang dibiarkan bebas berkeliaran.

“Melalui karya foto tentang kehidupan satwa inilah, Bali Safari Park dan Taman Safari Indonesia (TSI) Group ingin mengajak masyarakat luas untuk mendukung konservasi satwa-satwa liar yang terancam keberadaannya,” ujar Hans Manansang, Ketua Penyelenggara IAPC 2019. Menurut Hans pula, tanpa ada dukungan dari masyarakat, TSI tentu tak bisa dengan mudah menyelamatkan dan melindungi satwa-satwa tersebut. (fjr/tsi)          
Top