Taman Safari Bogor Gencarkan Kampanye Cintai Elang Jawa di TMII, Ancol hingga Ragunan
By Editor Bogor II
bogorpromo  |  Fri - January 27, 2023 9:18 am  |  Article Hits:6479  |  A+ | a-
Roadshow pelepasliaran Elang Jawa di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta. (*)
Roadshow pelepasliaran Elang Jawa di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta. (*)
JAKARTA- Kampanye Gerakan Cintai Elang Jawa (Nisaetus bartelsi) digencarkan Taman Safari Bogor menjelang acara pelepasliaran dua ekor satwa kebanggaan Indonesia tersebut. Pada 30 Januari 2023 mendatang, Taman Safari Bogor bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI dengan dukungn PT. Smelting akan melepasliarkan dua ekor Elang Jawa yakni Jelita (betina) dan Parama (jantan).

Menyambut acara tersebut, Taman Safari Bogor selama dua pekan terakhir ini menggencarkan kampanye Cintai Elang Jawa.

“Kami roadshow kampanye pengenalan Elang Jawa ke sejumlah titik. Beberapa di antaranya sekolah-sekolah dan pusat konservasi satwa seperti TMII, Ancol dan Kebon Binatang Ragunan,” ungkap Manager Edukasi Taman Safari Bogor, Rina Rajagukguk, Jumat (27/1/2023).


Acara pelepasliaran Jelita dan Parama pada 30 Januari 2023 mendatang akan dihadiri sejumlah tokoh publik mulai dari Menteri KLHK, tokoh nasional peduli satwa seperti Prof. Jenderal (Purn) TNI AM. Hendropriyono hingga pejabat-pejabat terkait di Pusat Suaka Satwa Elang Jawa (PSSEJ), Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS), Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) hingga perwakilan kedutaan sejumlah negara sahabat.

“Menjadi hal penting dalam acara ini adalah eksistensi kami (Taman Safari Bogor) untuk menjaga dan melestarikan Elang Jawa karena satwa ini masuk dalam keanekaragaman hayati Tanah Air,” ungkap General Manager (GM) Taman Safari Bogor, Emeraldo Parengkuan, Jumat (27/1/2023).


Emeraldo menegaskan, konservasi menjadi pilar utama Taman Safari Bogor berdiri sejak 1986. Dengan komitmen pilar inilah, kata Aldo, Taman Safari Bogor menjadi mitra terdepan Pemerintah Pusat dalam menjaga dan merawat satwa-satwa yang dilindungi.

“Khusus untuk Jelita dan Parama ini tentu menjadi kado istimewa di awal 2023 ini. Mengingat, Elang Jawa adalah satwa kebanggaan Indonesia dan memiliki nilai historis dengan lambang negara,” ungkapnya. (*)
 
(Humas TSI Bogor/*)

#TamanSafariIndonesia #TSIBogor 
#PiknikBogor #WisataBogor 
#DestinasiBogor #WisataPuncak
#HargaTiketTSI #PromoTiketSafari
COMMENTS (0)
CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Refresh Image
Please, type the capital of United Kingdom below to prove you are not a spambot?
*
* - Required fields
Top