Feline Feeding Adventure, Sensasi Mendebarkan Memberi Makan Singa!
By Fajar
IND  |  Fri - June 21, 2019 7:42 am  |  Article Hits:979  |  A+ | a-
Mau sensasi pengalaman berbeda di Taman Safari Bogor? Coba saja memberi makan singa di Feline Feeding Adventure! Dijamin, adrenalin Anda akan diuji di petualangan mendebarkan ini.

Tak jauh dari lokasi parkir A Plaza Gajah, ada sebuah kendaraan bak yang bagian belakangnya telah dimodifikasi. Pada bagian belakang, ada jeruji besi yang sangat kuat. Itulah kendaraan yang akan Anda naiki saat bertualang di Feline Feeding Adventure. Program ini dibuka tiap jam sejak pukul 10.00 hingga 16.00 WIB.

Jika tertarik, Anda bisa langsung mendaftar dan membayar tiketnya. Kendaraan tersebut bisa menampung maksimal 6 pengunjung. Mereka akan ditemani oleh 2 orang keeper yang tugasnya mengawasi dan menjaga keamanan pengunjung selama program Feline Feeding Adventure berlangsung.

Setelah membayar tiket seharga Rp 250 ribu per orang, Anda akan diminta untuk masuk ke dalam kendaraan. Anda akan berada di dalam kandang di bagian belakang kendaraan. Keeper lantas menjelaskan peraturan dan tata tertib sebelum petualangan dimulai. Sejurus kemudian, kendaraan akan melaju menuju area Safari Journey.

Jantung kian berdebar-debar saat kendaraan mulai mendekat ke area singa. Sekelompok singa akan menyambut kedatangan Anda. Mereka biasanya mulai mendekat ke kendaraan. Tenang saja, Feline Feeding Adventure ini sangat aman bagi pengunjung, kok! “Ini betul-betul aman, asal tidak menyentuh bagian tubuh singa langsung dan tidak bersandar di jeruji,” jelas Deri, keeper Taman Safari Bogor.

Sang keeper lalu akan memberikan mangkuk berisi daging, sebagai santapan bagi beberapa singa itu. Anda juga akan diberi alat penjepit untuk mengambil daging dan menyuapi singa-singa. Jangan kaget, bila para singa hanya berada dalam jarak 20 cm dari tubuh Anda. Bahkan, hembusan nafas dari hidung singa sangat terasa menerpa wajah Anda. Belum lagi, terkadang rambu-rambut singa yang rontok dan akan sangat mungkin menempel di pakaian Anda. Tak perlu panik, itulah sensasi yang benar-benar mendebarkan sekaligus menyenangkan.

Cukup capit daging dari mangkuk, lalu sodorkan ke mulut singa yang mendekat. Dengan sigap, para singa akan langsung mengambil daging tersebut dengan juluran lidah dan menyantapnya. Hanya 3 detik, potongan daging kecil itu langsung habis tak tersisa. Jangan lupakan singa-singa lain yang mendekat. Ada sekitar 7 ekor singa yang akan mendekat dan meminta daging dari mangkuk yang Anda pegang.

Keeper akan menjelaskan tentang seluk beluk singa dan kebiasaannya di alam liar. Anda pastinya mendapatkan pengetahuan banyak dari penjelasan tersebut. Sekitar 15 menit, Anda berada sangat dekat dengan sekelompok singa. Mungkin bagi sebagian dari Anda, 15 menit akan terasa sangat lama karena perasaan yang cukup mendebarkan berdekatan dengan satwa buas pemakan daging ini.

Hanya di Taman Safari Bogor, Anda bisa merasakan betapa menegangkannya memberi makan singa dari jarak dekat. Tentu saja, sekaligus mendukung upaya konservasi satwa-satwa langka dari tiket yang sudah Anda bayarkan. (fjr)     
Top