Libur Lebaran, Taman Safari Indonesia Kebanjiran Pengunjung
By Fajar
IND  |  Mon - June 10, 2019 6:40 am  |  Article Hits:549  |  A+ | a-
Libur Lebaran lalu, seluruh unit Taman Safari Indonesia (TSI) tetap menjadi tujuan wisata favorit masyarakat. Terbukti dari ribuan pengunjung yang menghabiskan libur Lebarannya di Taman Safari Bogor, Taman Safari Prigen, Bali Safari & Marine Park, dan Batang Dolphins Center.

Masyarakat nampak sangat antusias melihat aneka jenis satwa, bukti keberhasilan konservasi yang telah dilakukan TSI selama ini. Tak hanya itu, mereka juga puas menyaksikan aneka pertunjukan yang menghibur di TSI. “Saya selalu senang tiap ke Taman Safari, melihat satwa-satwa yang terawat dengan baik,” ungkap Novita, salah seorang pengunjung.

Di Taman Safari Bogor, antrian kendaraan sudah memanjang dari Jalan Raya Puncak. Antrian ini terjadi pada H+1 hingga H+4 Lebaran. Begitu pula di Taman Safari Prigen, Bali Safari & Marine Park, dan Batang Dolphins Center. Terjadi antrian kendaraan menjelang gerbang loket. Namun, pihak TSI sudah mengantisipasi lonjakan pengunjung seperti tahun-tahun sebelumnya.

Sehingga, antrian kendaraan tidak berlangsung berkepanjangan. Para pengunjung pun bisa dengan cepat memasuki area TSI dan menikmati konservasi dengan cara yang menyenangkan. Perlu diketahui, harga tiket masuk seluruh unit TSI tidak mengalami kenaikan selama libur Lebaran ini. Harganya masih tetap sama dengan harga weekend biasa. Walhasil, banyak orang yang memanfaatkan libur Lebaran untuk berekreasi di TSI.

Tak hanya di park saja, hampir setiap unit hotel dan resort yang dikelola oleh TSI juga dibanjiri tamu. Mereka hendak menghabiskan liburan dengan bermalam di hotel bertemakan satwa khas TSI. Apalagi ada diskon harga tiket masuk park jika menginap di salah satu hotel TSI. Belum lagi, pihak hotel menyediakan banyak aktivitas yang seru dan menyenangkan bagi setiap anggota keluarga.  

Untuk menghadapi libur Lebaran, setiap personil TSI dipersiapkan sejak jauh hari untuk bersiaga melayani pengunjung. Dengan begitu, proses pendataan serta pembelian tiket pengunjung di gerbang loket berjalan dengan cepat dan baik. Personil TSI tak kenal lelah dalam memberikan pelayanan prima kepada para pengunjung, sejak pagi hingga malam hari setelah Safari Malam usai.

TSI pun berusaha dengan sepenuh hati memberikan pelayanan terbaik kepada pengunjung. Senyuman tak pernah lepas dari para personil TSI dalam menyambut setiap pengunjung. Sebab, tanpa adanya kedatangan para pengunjung ini, konservasi tak akan mungkin berjalan dengan baik di seluruh unit TSI. Semakin banyak dukungan dari masyarakat dan pihak luar, maka semakin banyak pula satwa-satwa endemik Indonesia yang bisa diselamatkan. (fjr)  
       
Top