Menikmati Konservasi ala Taman Safari Prigen
By Fajar
IND  |  Fri - May 10, 2019 1:49 am  |  Article Hits:369  |  A+ | a-
Berlibur ke Taman Safari Indonesia (TSI) Group memang tak akan ada habisnya. Apalagi ke Taman Safari Prigen, yang merupakan terluas dan terbesar di Asia.

Berlokasi di Desa Jatiarjo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Taman Safari Prigen punya pemandangan alam yang memesona. Bagaimana tidak? Lihat sekeliling yang nampak adalah ‘surga’ dunia yang dihiasi pepohonan nan hijau serta Gunung Arjuno yang menjulang tinggi. Dari ketinggian 800-1.500 mdpl, kita bisa menikmati sajian konservasi ala Taman Safari Prigen.

Tak banyak yang menduga di tengah-tengah jalur yang menghubungkan kota Surabaya dan Malang, hadir salah satu unit TSI Group dengan banyak keunggulan di dalamnya.

Kali pertama berkunjung ke Taman Safari Prigen, Anda akan dibuat terkejut dengan luas areanya. Bayangkan saja, total luas Taman Safari Prigen mencapai 250 hektar. Pantas, bila Taman Safari Prigen menyandang terluas di Asia, lho! Ditambah dengan jumlah satwa yang ditampung, yang mencapai sekitar 2.500 ekor dari 300 spesies berbeda. Taman Safari Prigen pun layak dinobatkan sebagai taman safari terbesar, berkaca dari jumlah satwa yang ditampung tersebut.   

Sekitar 90 menit perjalanan dari Surabaya layak untuk ditempuh demi wisata konservasi ala Taman Safari Prigen. Gerbang gading gajah menjadi penanda pintu masuk taman safari yang diresmikan sejak 29 Desember 1997 ini.

Saat memasuki Taman Safari Prigen, luasnya area benar-benar terlihat dan terasa. Perjalanan Safari Adventure membutuhkan waktu sekitar 60 menit. Ada zona Afrika, Amerika-Eropa, Asia, dan Karnivora. Masing-masing zona menghadirkan satwa-satwa liar yang eksotis, sesuai asal zona benua tersebut. Ditambah dengan panorama pepohonan rindang, Anda dan keluarga seperti sedang bertualang di hutan belantara sambil menyaksikan langsung kehidupan alam liar.

Selepas 60 menit berkeliling Safari Adventure, Anda bisa menikmati aneka hiburan lain yang disediakan, seperti wahana permainan, pertunjukan satwa, baby zoo, dan lain-lain. Pokoknya, Anda dan keluarga akan merasakan serunya menjadi petualang sejati dalam menaklukan alam liar.

Jangan lupa untuk menikmati kesejukan udara pegunungan di Taman Safari Prigen. Hiruplah udara yang masih bersih dan belum terkena polusi seperti kota-kota besar kebanyakan. Terasa menyegarkan! Sungguh liburan yang sempurna bagi Anda dan keluarga.

Liburan yang juga memberi makna bagi satwa-satwa liar yang terancam punah. Sebab, Anda dan keluarga secara tidak langsung telah ikut mendukung pelestarian dan konservasi satwa-satwa endemik Indonesia dan dunia. (fjr)
Top