Visit Istana Panda Taman Safari Bogor, Berasa Liburan di Tiongkok!
By Editor Bogor II
bogorpromo  |  Fri - February 23, 2024 11:00 am  |  Article Hits:21377  |  A+ | a-
Hu Chun dan Cai Tao, Giant Panda di Istana Panda TSI Bogor. (*)
Hu Chun dan Cai Tao, Giant Panda di Istana Panda TSI Bogor. (*)
BOGOR- Bagi Sahabat Satwa yang penasaran ingin melihat satwa Panda kini tak usah jauh-jauh terbang melancong ke Tiongkok. Cukup bisa mengunjungi Taman Safari Bogor. Untuk masuk ke Istana Panda ini, Sahabat Satwa tidak dipungut biaya lagi alias gratis dengan akomodasi bus khusus yang disediakan Taman Safari Bogor

Sudah lima tahun Istana Panda berdiri di Taman Safari Bogor. Sejak kedatangan satwa panda bernama Hu Chun dan Cai Tao dari China pada 28 September 2017 lalu, Istana Panda menjadi primadona tujuan pengunjung Taman Safari Bogor. Keduanya hadir untuk menjawab rasa penasaran akan panda raksasa. 


 
Cai Tao adalah panda jantan yang lahir tanggal 4 Agustus 2010. Nama Cai Tao sendiri berarti pemuda yang tampan, karismatik, dan bangsawan. Sementara itu, Hu Chun adalah panda betina yang lahir pada 8 September 2010. Nama Hu Chun berarti danau di musim semi atau si cantik dari alam. Cai Tao dan Hu Chun lahir di China Conservation and Research Center for Giant Panda di Bifengxia, Yaan, Provinsi Sichuan, Tiongkok.

 

Proses kedatangan Cai Tao dan Hu Chun telah dilakukan sejak lama, ditandai dengan pembangunan Istana Panda yang sekarang menjadi rumah mereka di Taman Safari Bogor. Cai Tao dan Hu Chun telah menempuh jarak lebih dari 4.400 kilometer, lepas landas dari Bandara Internasional Shuangliu di Chengdu, Tiongkok dengan menempuh perjalanan lima setengah jam hingga tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Sensasi Liburan di Shanghai

Di Istana Panda, Sahabat Satwa bisa memberi makan panda merah yang imut dan lucu. Tentunya, Sahabat Satwa bisa berfoto bersama untuk kenang-kenangan. Tak hanya itu, selain melihat tingkah jenaka Huchun dan Caitao, Sahabat Satwa juga bisa melihat satwa khas China dan menonton teater dokumenter. Berasa di Beijing bukan?


Setelah keliling di rumah satwa khas China, Sahabat Satwa juga menikmati keindahan panorama tebing kaki Gunung Pangrango dari ketinggian 1800 meter. Sejuk dan asri pastinya. Selain cocok untuk tempat berfoto, Istana Panda juga menyediakan aneka kuliner khas yakni cupcake berbentuk Panda yang disajikan di Panda Resto. Penasaran kan? Buruan booking tiket masuk ke Taman Safari Bogor ya. 

Untuk memudahkan Sahabat Satwa masuk ke Taman Safari Bogor, tiket bisa dipesan di SINI. (*)

(Humas TSI Bogor/*)

#TSIBogor #TamanSafariBogor #PiknikBogor #IstanaPanda #LiburanBogor #VisitBogor
COMMENTS (0)
CAPTCHA Image
Play CAPTCHA Audio
Refresh Image
Please, type the capital of United Kingdom below to prove you are not a spambot?
*
* - Required fields
Top